Tiga Cara Mudah Untuk Mengatasi Hape Android Lemot Tanpa ROOT

Game News - droidunj - Oct 20, 2017

  1. Spek udah dewa tapi hape Android masih aja lemot? Lakukan 3 cara ini!

    [​IMG]

    Hape Android yang cepat dan bisa diandalkan tentu jadi idaman penggunanya. Tapi tetep aja, meski kini spek kebanyakan hape Android dibikin super ganas dengan prosesor dan RAM kelas atas, masalah hape Android lemot masih aja sering terjadi.

    Btw iini terjadi bukan karena spek yang nipu atau kualitas hape Android yang buruk. Gak jarang Android kamu jadi lemot gara2 cache yang udah kepenuhan dan belom diapus. Jadi kapanpun smartphone Android kamu mengalami lemot, mungkin saja hal itu disebabkan oleh penuhnya cache. Untuk itu Jaka akan kasih tips mengenai cara mudah mengatasi Android lemot tanpa root, tentunya dengan menghapus cache yang sudah penuh. Berikut tiga cara mudah untuk melakukannya.

    4 Cara Mudah Mengatasi Android Lemot Tanpa Root
    1. Hapus Semua Cache di Smartphone

    [​IMG]

    Untuk hapus data cache yang ada di hape Android kmau, pertama2 buka menu Settings, lalu pilih opsi Storage and Memory. Pilih opsi Storage & USB Option. Nah kemudian masuk di menu internal storage dan tekan cache data. Klik OK begitu muncul Clear Cached Data?

    2. Hapus Cache yang Ada di Aplikasi

    [​IMG]

    Udah hapus data cache di hape Android, kini selanjutnya perlu hapuus data cache yang ada di beberapa apps tertentu, salah satunya Google Chrome. Caranya dengan masuk menu Settings pilih opsi Apps. Terus pilih ingin kamu hapus data cachenya (misal Chrome). Pilih Storage dan pilih Clear Cache.

    3. Gunakan Aplikasi Pembersih Cache

    [​IMG]

    Satu lagi metode yang bisa kamu gunakan, khususnya buat kamu yang gak mau repot dan ingin menyerahkan semuanya pada aplikasi. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan data cache yaitu Clean Master, Cache Cleaner, Power Clean dan beberapa aplikasi lainnya. Semuanya tersedia dan bisa kamu dapatkan di Google Play Store.



Share This Page