Tips dan Trik Bermain Age of Sparta - Strategi Ampuh Untuk Berperang

Tips main Game - achmadfaizal - Mar 3, 2015

  1. Playtoko.com - Setelah sampai di level 10, tentunya permainan kamu di Age of Sparta belum berakhir. Biar kamu lebih jago mengalahkan pemain lainnya di PvP, yuk simak tips dan trik berikut ini!

    [​IMG]

    Bagaimana keadaan kota Romawi kuno kamu di Age of Sparta ? Apa kamu sudah bisa mengalahkan lebih banyak pemain lain di PvP? Untuk membuat strategi yang kuat, selain strategi bertahan tentunya kita juga harus pandai menyusun strategi menyerang, apalagi di dalam game real-time strategy seperti ini. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi langkah-langkah tips dan trik dalam menyusun strategi yang ampuh untuk berperang, mulai dari persiapan hingga peperangannya. Tips dan trik berikut ini bisa kamu aplikasikan untuk bermain PvP ataupun beberapa poinnya bisa kamu gunakan untuk bermain di mode Campaign.

    1. Gabungkan unit kamu dengan Fusion agar lebih kuat!
    Semakin tinggi level yang kamu capai dan semakin banyak koin gold yang kamu miliki, rasanya untuk melatih pasukan normal (bukan pasukan jenis Premium ) harganya sangat murah dan tidak terlalu lama untuk dibuat. Dan semakin tinggi glory points kamu, tentunya kamu akan dipasangkan dengan pemain yang setara di PvP dan pastinya mereka tidak akan menggunakan pasukan murahan. Maka sebaiknya lakukan Fusion pada pasukan-pasukanmu, setidaknya hingga mereka mencapai level ke-VI nya ketika kamu sendiri sudah mencapai level 10. Dijamin pertarungan nantinya akan terasa lebih mudah.

    [​IMG]

    2. Saat bermain PvP, carilah lawan pemain dengan glory points yang lebih rendah
    Dari tahap persiapan perang, berlanjut dengan memilih target perang yang tepat. Seperti yang sudah saya sampaikan pada review Age of Sparta, sistem matchmaking atau sistem pemasangan pemain dalam permainan PvP di dalam game ini ditentukan oleh jumlah glory points yang dimiliki masing-masing pemainnya. Saya sarankan bagi kamu untuk sebaiknya memilih lawan dengan glory points yang lebih rendah dari yang kamu miliki, atau setidaknya pilih lawan pemain dengan glory points terendah dari 6 pilihan lawan yang tersedia. Bila masih belum kamu temukan yang rendah juga, pilih lawan pemain di halaman lainnya dengan tap pada ikon panah kiri di bagian bawah kiri layar.

    [​IMG]

    3. Perhatikan pertarunganmu sendiri dengan baik
    Setelah mendapatkan target lawan, strategi yang harus kamu ingat dan lakukan tentunya adalah strategi atau taktik pada saat peperangan berlangsung. Ingat, game real-time strategy ( RTS ) seperti ini memerlukan perhatian khusus juga pada saat permainan utamanya berlangsung. Berikut ini sudah saya rangkumkan beberapa poin yang perlu kamu ingat dan lakukan.
    • Selalu ingat aturan ‘suit’ jenis prajurit agar kamu tidak kewalahan. Selalu ingat bahwa: Agile (ikon pedang) > Magic (ikon petir) > Tough (ikon perisai) > Agile, dan Premium (ikon matahari) paling kuat di antara 2 jenis lainnya. Berhubung pasukan Premium tergolong sulit dan mahal untuk dilatih, maka siasati kualitas pasukanmu dengan memasangkan pasukan yang tepat di hadapan jenis pasukan lawannya masing-masing.
    [​IMG]
    • Gunakan bantuan Boons dan/atau Alliances saat berperang. Biasanya jika kamu rajin menyelesaikan quests yang tersedia, ada beberapa quest yang menghadiahkan beberapa Boons gratisan. Jangan lupa cek isi Stash kamu dan gunakan jika sekiranya musuh yang kamu hadapi cukup kuat dan didominasi oleh jenis pasukan Premium. Atau jika kamu sudah mencapai level 10 dan sudah memiliki teman pemain lain, gunakanlah bantuan mereka sesekali.
    • Berhati-hatilah dengan senjata tambahan musuh seperti peluru meriam raksasa dan jenis senjata lainnya. Karena game gratis ini masih berbaik hati bagi para pemainnya, kamu masih bisa menggagalkan siasat lawan dengan cara tap pada lemparan senjata tambahan musuh yang meluncur ke arah pasukanmu. Biasanya akan muncul notifikasi dengan ikon tanda seru di dalam segitiga yang muncul di tengah layar sebelum senjata tambahan musuh meluncur.
    • Perhatikan juga objek-objek yang muncul secara acak yang bisa jadi bermanfaat atau malah berbahaya. Serunya interaksi game RTS bisa kamu rasakan di bagian ini. Seringkali pasti kamu akan menemukan peti berisi penyembuh pasukan, bom, atau objek lainnya di arena peperangan, amati kehadiran objek-objek tersebut dan sentuh di saat yang tepat.
    [​IMG]

    4. Mata uang sosial (social currency) sangatlah bermanfaat

    Dengan mata uang sosial (ikon berjabat tangan) kamu bisa melatih jenis pasukan yang lebih kuat, seperti Gorgon, jenis Premium, dengan membayarkan 20 mata uang sosial. Memang sih tidak murah dan tidak mudah untuk bisa mengumpulkan jenis mata uang ini di dalam Age of Sparta. Satu-satunya cara termudah untuk mengumpulkannya adalah dengan menginvasi kota lawan setelah kamu berhasil mengalahkan pasukan lawan di PvP. Jadi jangan ragu untuk menghabiskan energi (Faith) kalian demi seonggok mata uang sosial dan jenis pasukan Premium yang lebih kuat.

    Bagaimana bro, mudah dipahami kan? Kalau masih ada yang kurang dimengerti, silakan ditanya melalui komentar ya. Jangan lupa untuk sering mampir ke Playtoko untuk tips dan trik bermain game mobile lainnya. Good luck!

    Baca juga:


    age of sparta, tips age of sparta, trik age of sparta, strategi age of sparta, tips dan trik age of sparta, gameloft, android, ios, game gratis, game mobile, game android, game ios, game iphone, game ipad, premium, age of sparta premium, strategi, game strategi, rts, game rts

Share This Page