Tips dan Trik Bermain TRANSFORMERS: Battle Tactics - Panduan Untuk Pemula

Tips main Game - achmadfaizal - Feb 9, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu sudah coba mainkan TRANSFORMERS: Battle Tactics di gadget Android dan iOS kesayanganmu? Ikuti tips dan trik berikut ini agar kamu bisa lebih jago sebagai pemain pemula.

    [​IMG]

    Tidak pernah ada franchise Transformers untuk game mobile yang mengecewakan saya. Apalagi game-game seru dan gratis dari DeNA , sangat tidak boleh dilewatkan. Kalau para pecinta Pokemon bisa bersenang-senang dari zaman dahulu dengan berbagai game RPG nya dari Nintendo untuk mengumpulkan berbagai jenis monster Pokemon sebanyak-banyaknya, kini para pecinta Transformers juga kurang-lebih bisa melakukan hal yang serupa di TRANSFORMERS: Battle Tactics .

    Mengumpulkan karakter-karakter Transformers ternama seperti Optimus Prime dan Megatron memang tidak mudah dilakukan di dalam game gratis ini. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba dan ikuti tips dan trik bermainnya berikut ini agar kamu bisa lebih jago dalam waktu yang singkat!

    1. Trik untuk dapatkan giliran menyerang pertama

    Setelah menyelidiki seluk-beluk game gratis ini lebih mendalam, ternyata tidak semua unsur yang ditawarkan bersifat acak atau gambling. Kamu masih bisa mengatur keberuntunganmu dalam bermain game ini, dan satu trik yang telah saya temukan adalah untuk meningkatkan kemungkinan tim kamu mendapat giliran menyerang pertama.

    Sebelum saya berikan triknya, apa pentingnya sih mendapat giliran menyerang pertama?
    Oh, tentu saja penting! Mari kita ambil sebuah contoh dalam satu situasi dimana di tim kamu hanya tersisa 2 robot Tier rendah dan di tim musuh tersisa 1 robot... Optimus Prime! Meskipun sang Prime sudah sekarat, masih ada kemungkinan saya kalah jika musuh mendapat giliran menyerang pertama. Jadi sangat penting sekali untuk bisa mendapat giliran pertama, dalam kasus ini untuk mencegah Abilities yang tidak diinginkan dari musuh dan untuk segera memusnahkan sang Prime.

    [​IMG]
    Kalau timnya seperti ini saya yakin kamu bakal dapat giliran pertama terus!

    Lalu bagaimana caranya?
    Simpel saja, ternyata karakter Transformers dengan ikon petir biru menunjukkan kelas tersendiri. Jenis robot ini mampu meningkatkan kemungkinan bagi tim kamu untuk menyerang pada giliran pertama. Biasanya robot jenis ini berupa Transformer yang mampu berubah bentuk menjadi pesawat jet seperti Acid Storm, Thundercracker, Starscream, dan lain-lain sejenisnya. Jadi setidaknya sebisa mungkin pasangkan 1 atau mungkin 2 jenis robot ini di dalam tim kamu agar lebih sering mendapat giliran pertama.

    2. Utamakan upgrade robot jagoanmu

    Hal ini biasa dilakukan para penggemar yang memiliki biased atau jagoannya tersendiri (seperti saya yang mengidolakan sosok Starscream, hehehe). Alasan utamanya cukup sederhana, game mobile ini merupakan game PvP (player versus player) berarti kamu akan senantiasa berjumpa dengan pemain lainnya untuk saling beradu kekuatan. Walaupun pada sistem matchmaking (pemilihan pasangan bermain) di dalam game ini berpacu pada tingkatan Tier antar pemainnya, bisa saja kamu menemukan pemain yang sama-sama di Tier Recruit 2 seperti kamu namun koleksi robotnya sudah mencapai level 5 semua.

    [​IMG]
    Upgrade terus sampai mentok!

    Maka dari itu, jika kamu rasa kamu sudah memiliki resources yang berlimpah, sebaiknya segera gunakan untuk upgrade koleksi robot yang kamu miliki. Kalau bingung mau upgrade yang mana terlebih dahulu, cari saja bentuk yang paling unik sebagai jagoanmu dan upgrade! Dan jika kamu memiliki koleksi Transformer yang berlebih hingga kamu bisa membuat 3 tim penuh tapi 2 tim lainnya tidak pernah kamu pergunakan untuk bertarung, jual saja robot-robot yang tidak pernah atau jarang kamu gunakan. Nanti hasil resources-nya bisa kamu gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat seperti upgrade level jagoanmu.

    3. Selalu gunakan poin Abilities
    Saat pertama kali kamu diperkenalkan dengan sistem Abilities di dalam permainan, pasti kamu menganggapnya hanya sebagai senjata di kala darurat atau bahkan hanya sebagai hiasan belaka (?). Saya akui, saya juga berpikiran seperti itu awalnya. Namun semakin lama bermain, ternyata semakin terasa manfaatnya untuk menggunakan Abilities di saat bertarung.

    Game ini sudah dengan berbaik hati memperlihatkan bahwa para robot di tim kamu sendiri tidak bisa kamu atur untuk menyerang robot yang mana di tim lawan. Maka dari itu sejak awal sudah ada Abilities Targeting untuk menentukan robot lawan mana yang ingin dihajar beramai-ramai terlebih dahulu dengan menggunakan satu poin. Sedangkan kita selalu diberikan kesempatan tiga poin di setiap giliran. Hal ini menunjukkan bahwa sangat penting untuk selalu menggunakan minimalnya satu poin Abilities di setiap giliran. Atau sebaiknya selalu gunakan poin ini sampai habis di setiap giliran!

    [​IMG]
    Berinvestasi pada Air Strike memang sangat bermanfaat

    Masih belum percaya?
    Buktikan saja dengan Abilities yang memerlukan banyak poin seperti Air Strike. Berkat menghabiskan sisa 1 poin pada giliran sebelumnya, kamu bisa gunakan 3 poin di giliran berikutnya untuk memenuhi 4 syarat poin yang diperlukan oleh Air Strike, dan... Boom! Hasil damage yang besar dari Abilities ini dapat menyelamatkan tim kamu yang sudah di ambang batas pertahanan.

    4. Ubah dan atur Abilities sebelum Battle

    Ada saatnya dimana kamu akan mendapatkan Abilities baru secara cuma-cuma setelah kamu menginjak tingkatan Tier baru yang lebih tinggi. Pemberian Abilities secara gratis ini berarti kamu diberikan kesempatan untuk mencicipi dan mengatur strategi yang lebih baik (meskipun lebih rumit) agar bisa menghadapai berbagai lawan yang lebih pintar kedepannya. Kamu tidak selamanya bisa bergantung pada Photon Strike atau Air Strike, kamu juga harus sesekali menggunakan Abilities yang tricky seperti Draw Fire, Immobilizer, Decoy, atau yang lebih mematikan seperti Plasma Bomb.

    [​IMG]
    Abilities yang satu ini ngga ada ampun deh

    5. Targeting dan Re-spin adalah Abilities yang penting
    Ini hanyala saran ringan dari saya, boleh kamu ikuti atau abaikan juga tidak masalah. Sejauh ini saya selalu menemukan bahwa Targeting dan Re-spin adalah Abilities yang sangat esensial atau penting untuk selalu berada pada setting Abilities yang akan kamu gunakan untuk bertarung. Dengan Re-spin, kamu bisa selalu mengacak ulang angka kecil yang didapat karakter di tim kamu. Dan dengan Targeting kamu bisa lumpuhkan robot jagoan musuh di awal pertandingan dengan mudah. Bayangkan saja bila kamu tidak memiliki kedua Abilities ini, robot kamu akan sia-sia menyerang dengan angkanya yang kecil.

    6. Jangan kelamaan berpikir!
    Ya, jangan kelamaan berpikir! Kamu harus segera beraksi karena INGAT kamu hanya diberikan waktu mengatur taktik selama 20 detik sebelum hitungan waktu mundur usai dan memasuki fase Battle. Triknya, pada robot kamu yang hanya mendapatkan angka kecil, segera tap pada gambarnya untuk merubah wujudnya dan lihat apakah jika ia berubah akan mendapat angka yang lebih besar atau sebaliknya. Sedangkan untuk anggota robot lainnya jika sudah mendapat angka kedua tertinggi saya rasa sudah cukup, lalu lanjutkan jika kamu memerlukan Abilities lain atau tidak hingga akhirnya kamu hanya membutuhkan 10 detik untuk mencapai Battle.

    Bagaimana bro, tips dan trik bermain Transformers: Battle Tactics ini mudah dimengerti, kan? Jika masih ada hal yang belum dipahami silakan tanya dengan isi komentar di bawah ini ya dan jangan lupa Like dan Share jika kamu suka game-nya. Good luck!

    Baca juga:


    transformers, dena, tips blood brothers 2, transformers: battle tactics, tips transformers battle tactics, trik transformers battle tactics, tips dan trik transformers battle tactics, game strategi, game taktik, game gratis, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, pokemon, tips transformers, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page