Tips dan Trik Blood Brothers 2 - Panduan Khusus Saat Combat

Tips main Game - achmadfaizal - Jan 30, 2015

  1. Playtoko.com - Combat atau adegan fase pertarungan adalah perkara penting di dalam game Blood Brothers 2, dan untuk menyelesaikan sebuah sub-chapter kamu harus memenangkan sejumlah combat. Simak tips berikut ini agar kamu lebih jago saat combat ya!

    [​IMG]

    1. Selalu ingat 'aturan class'

    Tanpa harus diingatkan lagi, seharusnya kamu akan selalu ingat dengan aturan dasar pada sistem pertarungan antar class di dalam game ini. Untuk sekedar mengingatkan, class ranger (panah) > class melee (pedang) > class raider (kuda) > class ranger (panah). Namun tidak selamanya pasukan commander musuh terdiri dari ketiga class ini, terkadang komposisi mereka bisa jadi ranger, raider, ranger, atau bahkan melee semua. Untuk menyiasati hal ini supaya pasukan commander kamu tidak merugi, sebisa mungkin hadapkan satu atau dua commander kamu yang lebih kuat dari commander musuh dan hadapkan sisanya dengan class yang sama.

    [​IMG]
    Untuk contoh situasi, hanya perhatikan komposisi lawan, jangan hiraukan komposisi pasukan saya di gambar

    Contoh: pasukan musuh adalah melee,ranger,melee sedangkan kamu memiliki pasukan ranger,ranger,ranger,melee,melee di pasukanmu, maka hadapkan dengan urutan ranger, ranger, ranger. Jadi setidaknya kedua ranger kamu dapat cepat melumpuhkan kedua melee lawan dan ranger kamu imbang dengan ranger lawan.

    2. Tidak usah tergesa-gesa, kamu masih bisa mengganti 2 commander awal

    Setiap kali kamu menempatkan commander mana saja yang akan kamu turunkan pada combat, kamu pasti akan melihat dahulu ada class commander apa saja yang dimiliki musuh dari kiri ke kanan agar kamu bisa menurunkan urutan commander dengan tepat. Tidak perlu tergesa-gesa agar kamu tidak salah tap dan menurunkan commander yang kamu maksud. Lagipula 2 commander awal di sebelah kiri dan tengah masih bisa kamu panggil kembali dengan tap pada pasukannya di arena combat. Bila sudah kamu turunkan commander ke-3 di kanan, maka pertarungan dimulai.

    3. Gunakan commander dengan class yang sama dengan musuh

    Seperti yang sudah saya jelaskan di tips nomor 1, apabila kamu tidak memiliki class commander yang lebih kuat atau class commander kamu yang lebih kuat nyawanya sudah sekarat, lebih baik kamu gunakan commander dengan class yang sama saja dengan musuh. Situasi seperti ini biasanya sering terjadi pada saat combat-combat awal dengan pasukan commander musuh sebelum kamu mencapai boss battle. 'Aturan class' tidak selamanya harus kamu patuhi agar bisa memenangkan semua pertandingan di dalam satu sub-chapter.

    4. Simpan skill untuk melawan boss (boss battle)

    Seketika saat kamu lihat ada commander kamu yang sudah siap dengan skill-nya, kamu pasti tidak sabar untuk menggunakannya, kan? (Jujur saja awal-awal bermain saya pun seperti itu) Padahal skill kamu bisa sangat berguna saat kamu menghadapi boss battle nanti, terutama untuk meruntuhkan boss alias commander pemimpin pasukan terakhir musuhmu dalam satu sub-chapter. Jika kamu menempatkan commander terkuat (berbintang dan ranking tinggi) kamu sebagai pemimpin pasukan, alangkah baiknya simpan skill commander tersebut untuk melawan boss nanti. Apalagi jika boss battle diawali dengan 3 skill sekaligus, dijamin boss battle akan terasa lebih mudah walaupun nyawa si boss mencapai angka ribuan.

    5. Gunakan skill commander lain untuk menggantikan posisi commander yang sekarat/mati

    Trik ini bisa kamu terapkan dalam situasi yang mirip seperti yang saya jelaskan pada tips nomor 1. Terkadang baru saja mengalahkan 3 pasukan commander musuh, kamu sudah kedapatan satu commander yang gugur sebelum mencapai boss battle. Dan saat kamu sudah sampai di boss battle, ternyata ada class commander musuh yang bisa kamu taklukan dengan commander kamu... yang sudah sekarat... atau mati. Siasati situasi ini dengan menggunakan skill commander kamu yang lain untuk melumpuhkan commander musuh tersebut, meskipun commander yang kamu gunakan lemah terhadap commander lawan yang dimaksud. Jika si commander lawan masih bertahan, habiskan dengan commander pimpinan kamu atau dengan commander kamu yang class nya sama dengan class commander lawan itu.

    [​IMG]
    Meskipun melee commander saya lemah, namun skillnya sangat bermanfaat

    6. Ingat siapa yang menyerang dan siapa yang diserang (ingat urutan menyerang)

    Terkadang kamu pasti lupa dengan hal sepele seperti ini, padahal hal ini sebenarnya sangat penting dalam penentuan pemenang suatu combat. Dengan mengingat siapa yang menyerang terlebih dahulu, kamu atau musuh, kamu bisa mengatur strategi lebih mudah dan efektif.

    Bayangkan saja situasi dengan contoh seperti ini:
    Kamu memiliki commander class ranger yang siap dengan skillnya, dan kamu melihat ada commander class melee musuh yang merupakan class lemah jika menghadapi class ranger. Namun pada saat itu commander class ranger kamu sudah sekarat tapi kamu lupa jika kamulah yang diserang karena musuh yang memiliki urutan awal menyerang. Belum sampai saat commander ranger kamu mengeluarkan skill-nya, ia sudah mati duluan karena musuhlah yang memiliki urutan menyerang pertama. Hal sepele seperti ini akan sangat merugikan jika kamu tidak mengingatnya dengan baik.

    [​IMG]
    Selalu ingat logo ini!
    Bagaimana bro, mudah dipahami, kan? Kalau masih ada yang ingin ditanyakan, silakan post pertanyaan kamu dengan isi komentar di bawah ini ya. Jangan lupa juga baca artikel ulasan dan tips untuk pemula game Blood Brothers 2 ini ya. Selamat bermain!

    Baca juga:


    blood brothers, blood brothers 2, tips blood brothers 2, trik blood brothers 2, tips dan trik blood brothers 2, tips combat blood brothers 2, trik combat, tips combat, trik combat blood brothers 2, game strategi, strategi, android, ios, game android, game ios, game iphone, game ipad, game gratis, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page