Tips dan Trik Blood Brothers 2 - Panduan Khusus Saat Taktik

Tips main Game - achmadfaizal - Feb 3, 2015

  1. Playtoko.com - Setelah mengetahui panduan dasar dan panduan khusus saat combat, kini saatnya kamu pelajari juga tips dan trik Blood Brothers 2 saat fase taktik. Simak selengkapnya di artikel ini!

    [​IMG]

    Hai bro, masih setia dengan game strategi taktik perang antar saudara ini? Blood Brothers 2 memang bukanlah game strategi RPG biasa, di dalamnya kamu harus bisa mengatur taktik dengan cerdas sebelum mencapai pertarungan sesungguhnya pada mode Story. Karena fase taktik ini penting, saya akan bagikan beberapa tips penting yang dapat membantumu mengatur taktik yang cerdas. Yuk langsung saja simak tips dan triknya berikut ini:

    1. Perhatikan jumlah giliran jalan yang tersisa
    [​IMG]

    Hal ini seharusnya tidak usah diingatkan lagi. Namun bisa saja karena keasikan bermain atau terlalu menggebu-gebu untuk segera menghadapi lawan atau malah bermalas-malasan dahulu untuk mengisi Tactics Points, bisa-bisa kamu malah kehabisan giliran jalan (turns). Dan seperti yang kamu tahu, jika turns atau giliran jalan kamu habis maka kamu gagal di dalam sub-chapter yang sedang kamu mainkan.

    Untuk menyiasati hal ini, caranya mudah saja: hitung berapa kotak yang tersedia pada peta dan hitung berapa langkah dari istana markas menuju istana musuh untuk Boss Battle. Pasti akan ada sisa banyak giliran jalan yang kamu miliki. Contohnya seperti pada gambar di atas, untuk menuju Boss saya memerlukan 6 langkah untuk mencapainya dengan 15 giliran yang tersedia, maka ada sisa 9 langkah yang bisa dipakai. Dari 9 langkah ini bisa kamu siasati untuk menggunakan jurus taktik dengan mengumpulkan Tactics Points, atau kembali ke istana markas untuk memulihkan sedikit HP.

    Saran saya jika kamu memiliki 2 pasukan, gunakan 1 pasukan yang lebih lemah untuk menghabiskan sebagian commander musuh yang lemah hingga mendapatkan Tactics Points yang cukup untuk menggunakan jurus taktik. Atau jika hanya 1 pasukan, kembalilah ke istana markas 1-2 kali untuk memulihkan HP pasukanmu sebelum menghadapi Boss Battle.

    2. Lebih baik menyerang daripada diserang
    [​IMG]

    Ada pepatah mengatakan, "defense is the best offense" yang berarti "pertahanan adalah serangan yang terbaik". Mungkin pepatah ini memang benar berlaku di kehidupan kita sehari-hari, namun tidak di dalam game Blood Brothers 2 ini. Seperti yang kamu tahu, jika kamu diserang maka kamu akan mendapatkan giliran menyerang kedua saat adegan combat. Bayangkan saja jika sebenarnya ada satu commander kamu yang sudah siap dengan skill-nya yang mematikan namun HP-nya juga sudah sekarat. Jika kamu diserang, kamu mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan skill mematikan tersebut. Maka alangkah lebih baiknya jika kamulah yang menyerang terlebih dahulu untuk mendapatkan giliran menyerang pertama di saat combat.

    3. Cek jenis-jenis class commander lawan sebelum menyerang
    [​IMG]

    Kembali lagi dengan pepatah bertema peperangan, ada pepatah yang mengatakan, "...and keep your enemies closer". Maksudnya di sini adalah ketahui jenis-jenis musuhmu dengan baik dan mendetail agar kamu tahu benar cara apa yang bisa kamu lakukan untuk melumpuhkan mereka. Maka sebaiknya sebelum kamu memulai sebuah sub-chapter dengan membayarkan sejumlah energi (tanda petir), cek dahulu ada jenis-jenis class commander apa saja yang akan kamu hadapi. Dengan cara ini, kamu bisa atur strategi terbaik dengan menentukan pasukan mana yang menghadapi pasukan yang mana, sehingga pada saat combat kamu bisa selalu mendapatkan keuntungan class pada saat combat (ranger > melee, raider > ranger, dst.).

    4. Kembali ke istana markas untuk memulihkan nyawa
    [​IMG]

    Yes, cara paling mudah dan murah agar para pasukan commander kamu bisa menyerang lagi adalah dengan kembali ke istana markas untuk memulihkan HP-nya. Bahkan hal ini bisa dikatakan wajib kamu lakukan bila kamu hanya menggunakan satu pasukan dalam suatu sub-chapter yang sedang kamu mainkan. Jangan gunakan jurus taktik (seperti Light Heal) untuk memulihkan HP commander kamu bila kamu hanya memiliki satu pasukan, lebih baik fokuskan Tactics Points kamu untuk digunakan pada jurus penghancur pasukan musuh seperti Catapult dan Trebuchet.

    5. Gunakan Tactics Points sebelum menghadapi boss (boss battle)
    [​IMG]

    Jika kamu rajin melakukan penelitian di fitur Masteries, seharusnya kamu sudah memiliki banyak pilihan jurus taktik mulai dari Catapult yang dapat melukai pasukan lawan dari jauh, Light Heal untuk menyembuhkan sedikit HP pasukanmu, hingga Stun yang dapat memblokir gerakan lawan untuk satu kali kesempatan. Sayang sekali jika kamu tidak menggunakan Tactics Points saat kamu sudah mencapai Boss Battle, padahal ada banyak jurus taktik yang bermanfaat bagi para commander kamu.

    6. Sebisa mungkin hindari 2 pasukan musuh dalam 1 kotak

    Terkadang (atau mungkin seringkali) ada banyak jumlah commander musuh yang lemah yang bisa kamu jumpai sebelum mencapai Boss Battle dalam sebuah sub-chapter. Dan lebih parahnya lagi, kotak-kotak taktik tempat untuk melangkah terasa menjadi sempit karena jumlah commander musuh yang banyak sehingga terkadang kamu akan menjumpai 2 pasukan commander musuh sekaligus dalam 1 kotak. Hal ini sama sekali tidak menguntungkan. Menurut saya, lebih baik kamu menunggu saja di kotakmu berada atau menghindar ke kotak lainnya yang masih kosong dan jauh dari 2 pasukan musuh tersebut. Bisa saja pasukan commander kamu kuat menghadapi 1 pasukan musuh, tapi belum tentu kuat menghadapi pasukan musuh berikutnya tanpa ada jeda waktu untuk memulihkan HP.

    7. Lawan dan kalahkan semua party musuh untuk experience dan gold tambahan
    Kalau trik yang satu ini bisa jadi sudah menjadi naluri para gamer sejati, terutama pecinta game RPG atau strategi. Memang tidak semua pasukan commander musuh yang lemah akan bergerak agresif menyerang pasukanmu sebelum kamu mencapai Boss Battle. Namun tidak ada salahnya jika kamu berusaha sekuat mungkin untuk mengalahkan semua commander musuh yang tersedia dalam suatu sub-chapter. Hasilnya nanti akan berdampak pada perolehan XP dan gold di akhir sub-chapter, kamu akan mendapatkan XP yang lebih banyak sehingga beberapa commander kamu akan naik level dan tentunya kamu juga akan dapatkan gold dengan jumlah yang lebih besar yang nantinya bisa digunakan untuk menaikkan level para commander kamu.

    Game gratis seperti ini yang menawarkan segudang opsi IAP masih bisa kita siasati agar kita tidak perlu mengeluarkan uang asli untuk membeli konten-konten di dalam game. Selama kita mau mencari tahu celah kelemahan di dalam game, kita pasti bisa mendapatkan trik-trik yang bermanfaat. Terimakasih sudah membaca tips dan trik Blood Brothers 2 ini, dan sering-sering datang kembali ke Playtoko untuk tips dan trik game mobile lainnya ya.

    Baca juga:


    blood brothers, blood brothers 2, tips blood brothers 2, trik blood brothers 2, tips dan trik blood brothers 2, game android, game ios, game gratis, game mobile, android, ios, game iphone, game ipad, tips main game, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, tip main game

Share This Page