Tips dan Trik Clash of Clans : 3 Tipe Base dan Cara Membangunnya

Base design - Strategy - audryadrian - Oct 30, 2014

  1. Playtoko.com - Udah tau jenis-jenis base di game Clash of Clans belum bro? Mau tau? Cek di sini aja :).


    [​IMG]

    Selama kalian bermain game CoC mungkin kalian akan heran dengan player yang meletakan Town Hallnya di luar base , padahal defense dan level sudah tinggi. Ada juga player yang meletakan storagenya di dalam base tapi letaknya mudah untuk di serang. Ternyata itu semua adalah strategi bro, strategi ini di gunakan sesuai dengan apa yang sedang kalian butuhkan. Agar lebih jelas yuk sama-sama kita lihat penjelasannya di bawah ini.

    Farming Base


    [​IMG]

    Biasanya para pemain CoC akan menggunakan mode farming base di level 4-7, namun tidak jarang pemain dengan level tinggi menggunakan farming base saat bermain. Base ini di gunakan untuk melindungi storage, para player biasanya akan mendesain base dengan penjagaan yang ketat, dan meletakan storage di tengah atau ke dalaman base. Town hall pun menjadi tidak penting jika kalian menggunakan farming base ini. Town hall akan di letakan di luar base, cara ini bertujuan agar musuh menyerang Town hall yang kita miliki. Tentu saja jika TH hancur maka otomatis shield kita akan aktif dalam beberapa jam dan mencegah pemain lain menyerang base kita. Tujuan dari farming base ini adalah menjaga harta yang kita miliki.

    Cara membangunnya :



    - Letakan storage, Clan castle, dan beberapa defense dengan damage area di tegah base.
    - Batasi setiap bangunan dengan dinding.
    - Buat lebih luas lagi dan di kelilingi alat defense lainnya.
    - Usahakan membuat sedikit ruang untuk meletakan trap.
    - Letakan sisa bangunan di luar base


    Trophy Base

    [​IMG]

    Trophy base adalah desain base yang biasanya di gunakan player dengan TH diatas level 7. Guna dari base ini adalah mencegah pemain lain menerobos dan mendapatkan bintang saat menyerang base kita. Biasanya pemain akan meletakan TH mereka di tengah-tengah base agar susah untuk di hancurkan. Dengan menggunakan strategi ini di harapkan pemain lain akan gagal dalam melakukan serangan atau hanya berhasil menyerang beberapa persen dari base kita, sehingga musuh hanya mendapatkan sedikit trophy dan kita bisa mendapatkan trophy jika musuh gagal menyerang. Biasanya para pemain akan meletakan Clan castle di sebelah TH untuk memberikan serangan kejutan kepada lawan. Dan storage akan diletakan di dalam base namun letaknya bukan di tengah, melainkan di sisi-sisi base.

    Cara membangunnya :



    - Letakan Town Hall, Clan castle, dan beberapa defense dengan damage area di tegah base.
    - Batasi setiap bangunan dengan dinding.
    - Buat lebih luas lagi dan di kelilingi alat defense dan storage.
    - Usahakan membuat sedikit ruang untuk meletakan trap.
    - Letakan sisa bangunan di luar base

    *Catatan : Trophy base biasanya di buat lebih besar dari base biasanya untuk memperlambat waktu troop pada saat menyerang, serta memberi ruang untuk meletakan trap.

    Hybrid Base

    [​IMG]

    Base ini adalah gabungan dari Trophy base dan Farming base. Biasanya yang buat base ini orangnya PK3 alia Pelit, Kikir, Koret, Kopet bro heheheh, becanda bro :). Strategi ini tujuannya untuk meilindungi storage maupun TH. Agar harta dan trophy mereka sulit untuk di curi. Kebanyakan pemain akan menggunakan base ini jika sudah memiliki defense yang ekstra mantap, agar dapat mempertahankan basenya. Biasanya yang menggunakan base ini adalah oemain dengan TH level 8 ke atas, karena rata-rata peralatan defense banyak dan memiliki damage yang besar.

    Cara membangunnya :



    - Letakan TH, storage, Clan castle, dan beberapa defense dengan damage area di tegah base.
    - Batasi setiap bangunan dengan dinding.
    - Buat lebih luas lagi dan di kelilingi alat defense lainnya..
    - Letakan sisa bangunan dan trap di luar base

    * Catatan : Hybrid base juga di buat padat, dari base farming karena banyaknya bangunan yang harus di jaga.

    Itu dia beberapa base yang di gunakan para pemain Clash of Clans bro. Jadi base mana yang sedang ini kalian terapkan bro? Kalau saya sedang menggunakan base hybrid, karena lagi butuh dana untuk naik level TH dan trophy untuk pindah league hehehe. Baca juga tips lainnya di bawah ini bro.



    android, ios, clash of clans, coc, base, tips dan trik

Share This Page