Tips dan Trik Clash of Clans - 6 Hal Penting Seputar 'Jump Spell' Yang Harus Kamu Tahu

Base design - Strategy - achmadfaizal - Oct 29, 2014

  1. Playtoko.com - Seberapa sering kamu menggunakan Jump Spell untuk farming trophy atau untuk Clan War? Apakah sudah efektif? Coba baca 6 hal penting disini biar penggunaan Jump Spell kamu lebih efektif!

    Hai clashers, apa kamu sudah bisa menggunakan Jump Spell dengan efektif?

    [​IMG]

    Setelah beberapa waktu yang lalu Playtoko membahas tentang tips dan trik penggunaan Lightning Spell, Rage Spell, Freeze Spell, dan Healing Spell, kini saatnya saya kupas tuntas tentang Jump Spell . Jump Spell memiliki fungsi yang sangat membantu kamu dalam raid untuk sekedar farming trophy hingga saat Clan War. Sesuai dengan namanya, Jump Spell berkhasiat untuk membuat troops yang ngga bisa melompat jadi dengan mudahnya melompati tembok di area yang dijatuhi Jump Spell.

    Dengan fungsinya Jump Spell, clashers bisa mengontrol arah serangan troops dengan lebih baik dan lebih mudah. Namun seringkali masih banyak clashers yang keliru atau bingung kapan dan dimana saat yang tepat untuk menggunakan Spell berwarna hijau ini. Nah berikut ini ada 6 hal penting seputar Jump Spell yang harus kamu tahu supaya penggunaan Jump Spell di saat raid bisa lebih efektif.

    1. Sifat utama Jump Spell
    Penggunaan Jump Spell untuk melompati tembok sebenarnya adalah membuat para troops melihat area yang dijatuhi Jump Spell tidak lagi memiliki tembok dalam jangka waktu durasi Jump Spell tersebut. Jadi kalau ada troops (troops apapun) kamu yang berdiri tepat di depan tembok yang dijatuhi Jump Spell, mereka pasti akan melewatinya.

    2. Jump Spell bukanlah magnet
    Meskipun Jump Spell membuat seolah-olah tidak ada lagi tembok di mata troops, tapi Jump Spell tidak bersifat seperti magnet. Spell ini tidak akan menarik troops kamu yang berada jauh dari area yang kamu jatuhi Jump Spell, meskipun area tersebut sudah terbilang cukup strategis. Bahkan troops kuat seperti PEKKA, Barbarian King, dan Archer Queen bisa saja mengabaikan Jump Spell kamu.

    3. Tembok yang jebol adalah saingan berat Jump Spell
    Selain diacuhkan, bahkan Jump Spell bisa saja ditolak mentah-mentah oleh troops kamu, terutama kalau ada tembok base musuh yang sudah jebol berada lebih dekat dengan posisi troops kamu. Walaupun Jump Spell kamu letakkan dekat dengan tembok Town Hall musuh, tapi kalau ada tembok lain yang sudah jebol di dekat troops kamu, mereka akan lebih cenderung untuk bergerak menuju celah tembok yang sudah terbuka.

    4. Alihkan perhatian troops kamu
    Nah, untuk mengantisipasi hal no.3, perhatikan penggunaan spell di waktu dan tempat yang tepat. Troops tanker seperti Giant, Golem, dan Hog Rider akan lebih cenderung meneyrang tower pertahanan lebih dulu daripada unit bangunan lainnya. Maka sebaiknya segera gunakan Jump Spell di area tower yang dekat dengan tembok, dengan cara ini troops tanker kamu yang tadinya sedang berusaha memukul untuk menjebol tembok akan mengalihkan perhatiannya ke area dimana kamu menjatuhkan Jump Spell tersebut.

    5. Perhatikan penggunaan Wall Breaker
    Kalau kamu ingin menggunakan Jump Spell di dalam kombinasi troops, perhatikan jumlah Wall Breaker yang kamu bawa. Jadikanlah Wall Breaker sebagai alternatif dari Jump Spell, atau sebaliknya. Jangan boros-boros menggunakan banyak Wall Breaker dan banyak Jump Spell pada satu raid, karena elixir yang kamu punya bisa kamu alokasikan untuk troops atau spell lain yang memiliki fungsi yang berbeda.

    6. Durasi Jump Spell oke punya
    Ngga ada salahnya kalau kamu utamakan upgrade Jump Spell dibandingkan spell-spell lainnya karena pada level ke-2 dan ke-3 nya saja durasi Jump Spell tergolong paling lama dibandingkan Rage Spell dan Freeze Spell. Pada level ke-3 kamu sudah bisa mendapatkan durasi 2x lipat dari Jump Spell level 1.

    Di bawah ini ada video dari Galodon yang menganalisa penggunaan Jump Spell di berbagai raid yang dilakukan clashers:


    [​IMG]

    Nah bagaimana bro, apa kamu sudah bisa dapatkan waktu dan tempat yang paling efektif untuk menggunakan Jump Spell? Mudah-mudahan informasi 6 hal di atas bisa bermanfaat buat kamu ya bro. Jangan lupa buat cek tips penggunaan spell-spell lainnya disini dan disini ya bro. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    clash of clans, spell, jump spell, spells, tips clash of clans, trik clash of clans, strategi clash of clans, tips jump spell, trik jump spell, clash of clans jump spell, strategi jump spell, android, ios, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page