Tips dan Trik Clash of Clans: Cara Efektif Upgrade Mortar

Base design - Strategy - achmadfaizal - Aug 4, 2015

  1. Playtoko.com - Memang paling kesal rasanya saat menyerang musuh dengan strategi BARCH atau BAM lalu pesukan kita mati semua karena Mortar musuh yang kuat. Nah, sekarang saatnya kamu lakukan hal yang sama dengan upgrade Mortar di base-mu dengan cara yang efektif!

    Hai, clasher! Apa kabar base-mu hari ini?

    [​IMG]

    Selama event 1 Gem Resource Boost masih berlangsung, tentunya kamu ingin dapatkan hasil panen resources yang maksimal, kan? Agar mendapat hasil yang maksimal tentunya kamu harus memiliki pertahanan base yang kuat saat kamu meninggalkan game. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara meng-upgrade Mortar yang efektif.

    Mortar sendiri merupakan salahsatu dari bangunan pertahanan awal yang dapat dibangun sejak Town Hall 3 dan dapat menghasilkan splash damage cukup besar meskipun kecepatan serangannya tergolong lamban (5 detik per tembakan).

    Saat masih berada di level Town Hall rendah, level 3-6, Mortar adalah pertahanan yang sangat penting karena kebanyakan clasher pada level ini masih belum dapat meluncurkan pasukannya dengan tepat dan menggunakan timing untuk memprediksi tembakan selanjutnya dari Mortar-mu. Saya seringkali melihat kebanyakan serangan yang gagal pada level Town Hall rendah adalah hanya karena ancaman Mortar. Tapi, apakah Morta masih penting bagi Town Hall level tinggi, dan bagaimana cara upgrade yang efektif untuk Mortar?

    Meskipun Mortar memiliki kecepatan serangan yang lamban dan tidak dapat melukai pasukan musuh yang berada di blindspot-nya (persis di dekat Mortar), tembakan Mortar sangatlah ampuh dalam mematikan gerombolan troops seperti Barbarian, Archer, Goblin, Wizard, dan Hog Rider. Sebagai buktinya, berikut ini ada sejumlah tabel yang menunjukkan berapa banyak tembakan yang dibutuhkan untuk membunuh satu unit pada level-level tertentu.

    [​IMG] Barbarian vs. Mortar
    [​IMG]
    Seperti yang bisa kamu lihat, Barbarian level 3 (level maksimal Barbarian di Town Hall 6) dapat dimatikan hanya dengan 2 kali tembakan Mortar level 4. Kedepannya, pastikan Mortar mencapai level 5 saat kamu mencapai Town Hall 7 dan 8, dan Mortar level 7 di Town Hall level 9 dan 10.

    [​IMG] Archer vs. Mortar
    [​IMG]
    Agar kamu aman menghadapi serbuan Archer, kamu hanya membutuhkan Mortar level 4 di Town Hall level 6, dan Mortar level 6 di Town Hall level tinggi.

    [​IMG] Goblin vs. Mortar
    [​IMG]
    Untuk Goblin, kamu perlu meng-uprade Mortar hingga level 4 di Town Hall level 6, level 6 di Town Hall 7, dan level 7 saat telah mencapai Town Hall 9 dan 10.

    [​IMG] Wizard vs. Mortar
    [​IMG]
    Last but not least, untuk menghadapi Wizard yang sakti kamu perlu meng-upgrade Mortar hingga level maksimumnya di Town Hall 8 dan setidaknya mencapai Mortar level 7 saat mencapai Town Hall 9.

    Kesimpulannya, Mortar memang merupakan bangunan pertahanan yang penting bahkan setelah kamu mencapai Town Hall level tinggi, terutama untuk menahan serangan yang paling mainstream seperti BARCH atau BAM . Posisi tempatmu meletakkan Mortar juga sangatlah penting, jangan biarkan pelontar peluru meriam ini terlalu terbuka namun selalu pastikan area jangkauannya dapat melindungi base-mu secara keseluruhan.

    Dan ingat, kamu sebaiknya selalu meng-upgrade Mortar hingga level maksimumnya di Town Hall 6, dan setidaknya level 6 di Town Hall 7 dan 8, dan maksimalkan level Mortar setelah mencapai Town Hall 9 dan 10. Good luck!

    Baca juga:


    clash of clans, mortar, tips clash of clans, tips coc, trik clash of clans, trik coc, tips mortar, upgrade mortar, tips upgrade, android, ios, strategi, rts, game android, game ios, game mobile, game gratis, tips main game, barch, bam

Share This Page