Tips dan Trik Clash of Clans - Cara Mengubah Email Untuk Clash of Clans

Q&A - achmadfaizal - Apr 20, 2015

  1. Playtoko.com - Akun Gmail kamu sedang bermasalah di Android? Atau kamu ingin mengganti ke penyedia email lainnya yang biasa kamu pakai? Bisa kok. Yuk, baca tips cara mengubah email untuk akun game CoC selengkapnya di sini.

    Hai, clasher! Apa kabarnya base kamu hari ini?

    [​IMG]

    Hal apapun bisa saja terjadi di dunia maya. Salahsatu hal yang paling tidak diinginkan dan paling tidak mengenakkan adalah ketika akun email pribadimu terkena serangan malware, spyware, whaff, atau virus-virus lainnya yang tentunya berdampak merugikan bagi keamanan email kamu. Biasanya hal ini terjadi karena kurangnya pengamanan yang baik saat kamu berseluncur di internet dan kebetulan membuka link yang berada di folder junk/spam email kamu.

    Dan lebih ngga enaknya lagi adalah ketika email tersebut adalah email yang biasa kamu gunakan untuk bermain game mobile. Penyedia email yang sudah pasti bagi para mobile gamer tentunya adalah Gmail untuk Android , dan Apple ID (melalui Game Center ) untuk pengguna iOS . Dan seperti yang kita ketahui, untuk Clash of Clans hanya ada satu akun email yang bisa kamu pergunakan untuk menyimpan progres permainan kamu secara online sehingga kamu bisa berpindah dari satu perangkat smartphone atau tablet ke perangkat lainnya tanpa khawatir progres kamu akan hilang.

    Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips cara untuk mengubah email untuk menyimpan progres kamu dalam bermain CoC . Tips ini merupakan cerita yang dibagikan oleh seorang clasher melalui Cocland. Dan cara ini cocok sekali buat kamu yang tidak mau menghubungkan game strategi ini dengan akun Facebook pribadi kamu sendiri (kalau ada masalah saat mengubungkan game dengan akun Facebook, kamu bisa lihat tips cara mengatasinya di sini: http://goo.gl/QgXmLf)


    Berdasarkan cerita yang dilansir, satu-satunya cara agar kamu bisa bepindah dengan email lain adalah dengan mengontak langsung tim support Supercell untuk Clash of Clans. Langkah-langkah cara untuk mengontaknya bisa kamu ikuti berikut ini:

    1. Buka Clash of Clans, lalu buka menu Settings (gambar roda gerigi) lalu klik pada tombol Help and Support.

    [​IMG]


    2. Nanti akan terbuka banyak kategori FAQs (Frequently Asked Questions) seputar CoC. Pilih kategori My Account.

    [​IMG]


    3. Lalu pilih salahsatu jenis pertanyaan yang tersedia. Setelah terbuka, klik pada tombol Contact Us di atas kanan box isi FAQ tersebut.

    [​IMG]


    4. Isikan pesan yang berisi mengapa kamu perlu mengganti akun email yang sedang kamu gunakan saat ini dengan email lainnya (sebutkan juga di dalam pesan). Pastikan kamu memberikan alasan yang jelas, padat, dan tidak mengada-ada. Dan gunakan bahasa Inggris yang baik agar mudah dimengerti. Kemudian jangan lupa isikan nama kamu di dalam game beserta email referensi.

    [​IMG]

    Di sini sebagai contoh saya menuliskan alasannya karena akun email saya terkena hack sehingga rasanya tidak akan aman jika saya masih menggunakan akun email saya yang bermasalah untuk menyimpan progres game CoC secara online. Kalau kamu mengalami sedikit kesulitan untuk membuat pesan dalam bahasa Inggris yang baik dan benar, kamu boleh sebutkan isi pesanmu dalam bahasa Indonesia dan nanti admin Playtoko akan membantu kamu membuatkan versi bahasa Inggrisnya ;).

    Biasanya (jika diterima) kamu akan mendapatkan email balasan dalam waktu 2-3 hari kerja, harap sabar saja menunggu. Semoga tips ini bermanfaat buat kamu clasher sejati dan keep clashing!

    Baca juga:


    clash of clans, coc, android, ios, tips clash of clans, tips coc, trik clash of clans, trik coc, email coc, coc email, clash of clans email, email clash of clans, gmail, game center, outlook, yahoo mail

Share This Page