Tips dan Trik Clash of Clans - Dapatkan Trophy Ekstra dengan Fungsi Rahasia Batu Nisan

Base design - Strategy - achmadfaizal - May 12, 2015

  1. Playtoko.com - Saat melihat banyak batu nisan bekas serangan musuh di base, pasti kamu ingin segera membersihkannya, kan? Coba kamu baca fungsi rahasia batu nisan di tips dan trik clash of clans ini, pasti kamu akan terkejut!

    [​IMG]

    Ada banyak sekali cara dan strategi yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan perolehan trophy jika kamu memang berniat untuk melakukan farming trophy. Saat kamu sedang fokus dalam farming trophy, kamu akan membutuhkan bantuan untuk membentuk pertahanan base yang kuat selagi kamu melakukan 2-3 kali serangan yang sukses berturut-turut.

    Ada sebuah pengalaman clasher yang menceritakan bahwa saat ia sedang berusaha kembali meraih posisi Champions League hingga trophy-nya mencapai 4000, ia menemukan bahwa ada sebuah trik rahasia yang cukup mengejutkan. Ternyata dengan trik ini ia mampu memperoleh pertahanan yang sukses, jumlah trophy ekstra, dan semua ini didapatkan dengan cara yang sederhana yaitu mensiasati Batu Nisan dari troops musuh yang mati di base kita - disebut dengan istilah Trik Batu Nisan .


    Trik Batu Nisan
    Saya pun merasakan hal yang serupa saat saya sedang menyerang dan menyadari bahwa beberapa base yang dipenuhi batu nisan memiliki pertahanan yang lebih kuat untuk mematikan troops ringan saya seperti Barbarian, Archer, dan Goblin saat farming.

    Mengapa demikian? Kehadiran banyaknya batu nisan di dalam base membuat seolah-olah base tersebut nampak terbengkalai, seolah-olah traps di dalamnya tidak dipasang kembali (re-arm). Padahal si pemilik base telah memasng kembali semua trap-nya dengan lihai tanpa mengangkat batu nisan yang masih tersebar di sana. Coba lihat gambar di bawah ini:

    [​IMG]

    Jika diperhatikan dengan seksama, sebenarnya mengangkat batu nisan pun tidak terlalu berguna. Coba hitung saja, satu batu nisan biasa hanya akan menghasilkan 20 Elixir dan satu batu nisan hitam hanya akan menghasilkan 1 Dark Elixir . Jumlahnya tidak seberapa, maka tidak terlalu berguna juga kalau diangkat selain untuk membuat base kamu tampak lebih rapi dan bersih.

    Awalnya mungkin memang sulit untuk tidak mengangkat batu nisan saat kamu ingin memasang ulang traps atau panen Gold, Elixir, dan Dark Elixir. Tapi jika terus menerus dilatih berhari-hari pasti kamu akan terbiasa juga. Bahkan semakin banyak pemain yang menyerang, maka semakin banyak batu nisan yang akan bertumpuk. Semakin mudah mengecoh lawan seolah-olah base-mu adalah base yang terbengkalai, padahal kamu sudah mempersiapkan dua Seeking Air Mines untuk melucuti Lava Hound musuh.

    [​IMG]

    Hasil pertahanan seperti pada gambar di atas mungkin adalah sebuah kebetulan yang menguntungkan. Tapi setelah menerapkannya selama 2 minggu lebih, saya yakin benar bahwa Trik Batu Nisan memang efektif dalam memperbanyak kemenangan dalam bertahan. Coba bayangkan, jika 2 dari 5 pertahanan saja bisa dimenangkan setiap kali kamu meninggalkan base kamu saat tidur di malam hari, pastinya perolehan trophy kamu menuju Champions League secara pasif akan meningkat lebih drastis!


    Tipuan resources dan objek penghalang lainnya
    Selain tipuan dengan menggunakan Trik Batu Nisan, kamu juga dapat memperkaya tipu dayamu dengan membiarkan resources di Collector dan objek-objek penghalang (batu, semak-semak, pohon, kayu, dll.) lainnya sehingga base tampak lebih terbengkalai. Memang sih cara ini membuat base kamu tampak lebih berantakan, tapi tentunya harus ada sedikit pengorbanan lebih untuk bisa memperoleh lebih banyak trophy pada saat farming trophy, kan? Biar nampak lebih real, kamu bisa juga tinggalkan Gem Box di base kamu.

    [​IMG]

    Tapi ada hal yang perlu diingat bahwa sebenarnya semua trik tipu daya ini sebaiknya tidak digunakan di sembarang League. Saya hanya sarankan bagi kamu yang ingin mencobanya jika kamu berada di posisi di bawah Master League , kecuali jika kamu sudah berada di Town Hall 9 (yang rata dan tidak prematur) atau di Town Hall 10 (dengan Inferno Tower dan tidak prematur juga). Semakin dekat kamu menuju Champions League, maka Trik Batu Nisan dapat berfungsi lebih efektif.

    Jika sudah mencobanya, coba ceritakan pengalaman pribadimu setelah mensiasati fungsi rahasia batu nisan dengan Playtoko. Dan nantikan tips dan trik rahasia seputar Clash of Clans lainnya di sini.

    Baca juga:


    clash of clans, tips clash of clans, trik clash of clans, batu nisan, trik batu nisan, tips batu nisan, elixir, dark elixir, strategi, android, ios, game mobile, game gratis, fungsi rahasia batu nisan, rahasia clash of clans, champions league, master league, town hall 9, town hall 10

Share This Page