Tips dan Trik Clash of Clans: Desain Cincin 'Batu Kecubung' untuk Town Hall level 7

Base design - Strategy - audryadrian - Apr 30, 2015

  1. Playtoko.com - Demam batu akik tidak hanya melanda para bapak-bapak, bahkan Clasher pun ikut terkena demam batu akik. Kini saya akan membahas dan memberikan tips untuk membangun base Cincin Batu Kecubung yang menawan namun mematikan. Cekidot.

    [​IMG]
    Desain Cincin Batu Kecubung , yang cantik namun mematikan.

    Sebagian dari kalian mungkin bertanya-tanya tentang hubungannya antara batu kecubung dengan base Clash of Clans. Sedikit informasi untuk kalian nih guys, batu kecubung atau bahasa kerennya disebut Amethyst memiliki warna yang mirip dengan wall TH level 7(beh! kang batu akik tau aja). Selain itu kali ini kami akan memberikan kalian cara mendesain base dengan bentuk linkaran layaknya cincin guys. Pas banget kan antara batu akik dengan warna yang cantik digabungkan dengan cincin, nah kali ini kita akan mendesain base kita dengan bentuk yang cantik namun tetap mengerikan bagi troop lawan. FYI, base Cincin Batu Kecubung ini adalah farming base dimana prioritas utama adalah harta yang kalian miliki.

    [​IMG]

    1. Letakan Bangunan inti di Tengah

    Seperti baiasanya guys, jika kalian ingin membangun farming base dengan pengamanan maksimal pada dark elixir. Kalian harus meletakkan dark elixir storage di tengah-tengah base milik kalian guys. Baru setelah itu kita isi dengan beberapa bangunan defense inti seperti mortar dan air defense. Letakkkan juga elixir storage serta gold storage agar elixir dan gold kalian terjaga maksimal.

    [​IMG]

    [​IMG]

    2. Letakan Bangunan Defense Pendukung

    Perlu kalian ketahui guys, alat pertahanan inti seperti mortar sangat rawan akan serangan troop lawan. HP-nya yang kecil memudahkan troop lawan untuk menghancurkannya, jika kalian tidak benar-benar membuat base dengan pengamanan yang baik. Untuk memberikan pengamanan ke pada harta serta alat defense inti, kalian harus meletakkan beberapa alat pertahanan pendukung. Selain melindungi base, alat pertahanan pendukung juga sangat berguna untuk membantu alat defense inti menghancurkan troop milik lawan.

    [​IMG]

    3. Jangan Lupakan Trap

    Perhatikan tempat kosong di dalam base yang saya sediakan, saya sengaja memberikan spot kosong untuk meletakkan beberapa perlengkapan trap. Tapi terkadan musuh cerdas guys, mereka sudah paham bahwa spot yang kosong tersebut adalah trap. Jadi kalian harus memperhartikan juga daerah di sekeliling base milik kalian untuk meletakkan sisa trap.

    Base ini memang memiliki desain yang cukup sederhana guys, namun saya rasa pengamanan dari base TH 7 ini sudah cukup ampuh untuk menghalau troop lawan yang ingin mencuri loot milik kalian. Ditambah lagi, wall TH 7 juga sudah lumayan baik untuk menahan gempuran dari troop darat, jadi kalian bisa bersantai dan meninggalkan base kalian sejenak. Peletakkan trap yang tepat juga menjadi kunci kokohnya pertahanan milik kalian guys, jadi usahakan letakkan trap di beberapa tempat strategis.


    android, ios, strategi, desain base, tips dan trik, base, farming base, th 7, town hall level 7, cincin batu kecubung

Share This Page