Tips dan Trik Clash of Clans: Desain Farming Base TH 7 Anti ‘Tuyul’

Base design - Strategy - audryadrian - Apr 15, 2015

  1. Playtoko.com - Siapa yang disini masih takut sama 'tuyul' di game Clash of Clans? Buat apa takut bro, karena kita punya desain base canggih anti tuyul yang dapat membuat mereka kualahan menghadapi base milik kalian.

    [​IMG]
    Masih takut harta kamu dicuri tuyul bro? Sekarang sudah ada base anti tuyul bagi TH level 7.
    Mendengar kata tuyul, mungkin yang terbersit di pikiran kalian adalah makhluk halus yang kerjanya mencuri uang. Dan ternyata tidak hanya di dunia nyata bro yang memiliki tuyul, buktinya di game Clash of Clans kalian dapat menemukan karakter kecil cepat yang kerjanya mencuri harta. Tapi di game Clash of Clans kita tidak menyebutnya dengan sebutan tuyul, melainkan goblin . Troop yang satu ini memiliki mangsa favorit yaitu resource serta storage. Tentu saja para pemain yang sedang memiliki banyak harta akan takut harta yang dimilikinya dicuri oleh goblin dan troop milik lawan. Tapi tenang saja guys, kalian tidak perlu lagi takut dengan hadrinya tuyul di base kalian, karena kita punya desain base mutakhir penangkal tuyul.

    [​IMG]

    Pertama-tama kita letakan semua storage di bagian tengah base, saya sengaja meletakkan storage di tengah base, agar para goblin dan troop lainnya sulit untuk menjangkau serta menjarah isi dari harta milik kita guys. Setelah itu kita beri dinding pemisah antara storage dengan alat defense lainnya. Gunanya agar, ketika alat defense sudah hancur maka dinding akan menjadi alat pertahanan terakhir milik kalian bro. Letakkan juga beberapa alat defense utama seperti Mortar, Air Defense serta Wizard Tower di dekat storage untuk penjagaan yang maksimal pada storage milik kalian.

    [​IMG]

    Ketika kalian sudah meletakkan beberapa alat defense serta storage di tengah base, kalian juga harus membuat dinding lapis kedua agar para troop lawan kesulitan menjangkau serta menembus pertahanan dari tembok serta alat defense utama milik kalian bro. Bersamaan dengan itu, kalian juga harus menambahkan beberapa alat defense pendukung seperti Archer Tower untuk menjadi pelindung dari alat defense utama milik kalian.

    [​IMG]

    Dinding pertahanan lapis 2 telah kita buat, kini saatnya kita buat lapisan dinding terakhir. Dilapisan akhir ini kita akan menambahkan beberapa alat defense yang tersisa yaitu cannon. Karena jumlah cannon di TH 7 hanya sebanyak 5 buah, jadi kita harus menyiasatinya dengan meletakkan beberapa bangunan lainnya seperti Barking, Spell, dan bangunan lain yang memiliki HP yang lumayan besar, dan disini saya meletakkan dark barrack karena memiliki HP yang besar sehingga troop lawan akan lebih sulit untuk menghancurkannya.

    [​IMG]

    Untuk letak trap, kita akan meletakkannya di beberapa tempat yang strategis. Dan diharapkan trap ini bisa menghambat dan menghentikan para goblin yang akan mencuri harta kalian. Kalian juga bisa meletakkan trap ini di luar base agar troop musuh kualahan untuk memasuki base milik kalian.

    [​IMG]

    Dan yang terakhir adalah meletakkan sisa bangunan, kalian bisa bebas meletakkan sisa bangunan yang kalian miliki, namun kalian juga harus memperhatikan bentuk dari base kalian bro. Dan guna dari sisa bangunan ini adalah penghambat troop lawan sebelum berhadapan dengan alat defense milik kalian.

    Desain base anti tuyul ini sebenarnya terfokus pada harta kalian yang berada di dalam storage bro. Sehingga kita meletakkan storage ini di bagian tengah dari base yang kita miliki. Salah satu kelebihan dari farming base ini adalah letak trap dan peralatan defense berada di dalam base bukan diluar base sehingga troop lawan akan lebih kesulitan dalam mencuri loot kalian bro. Dan jangan lupa lihat replay dari pertahanan base milik kalian agar kalian dapat mengetahui dimana titik lemah dari base kalian dan mengubah kembali desain base yang kalian miliki.


    android, ios, clash of clans, coc, tips dan trik, farming base, th 7, defense, goblin, anti tuyul, anti goblin, tuyul

Share This Page