Tips dan Trik Clash of Clans: Duet Maut Double Trap!

Base design - Strategy - achmadfaizal - Sep 3, 2015

  1. Playtoko.com - Bukan cuma biduan atau penyanyi dangdut yang bisa duet maut, tapi Trap di Clash of Clans juga bisa. Coba saja terapkan trik duet maut double trap di base kamu sekarang, dijamin musuh tidak akan bisa menyerang sampai 100%!

    [​IMG]

    Bermain Clash of Clans jangan terlalu dibawa serius, terkadang kita juga sebaiknya rileks supaya bisa dapat inspirasi dari hal lain. Salahsatu inspirasi yang paling mudah didapatkan adalah dengan mendengarkan musik. Lagu Two Is Better Than One dari Boys Like Girls bakalan jadi inspirasi buat tips COC kali ini. Ya, sesuai dengan judulnya, dua lebih baik daripada satu. Bukan diterapkan pada kombinasi troops tapi kali ini kita akan kombinasikan pada trap sehingga menghasilkan Duet Maut Double Trap ! Siapa sangka, ternyata kombinasi trap bisa menjadi pertahanan base yang sangat mematikan.

    Double Air Bomb
    Pada dasarnya trap bomb yang bertarget troops udara ini memang hanya akan efektif jika terpicu oleh sekelompok troops yang besar. Kalau segerombolan Minion bisa dengan mudah dihancurkan dengan sebuah Air Bomb, namun tidak belaku bagi segerombolan Balloon. Sebagai antisipasi agar tidak terpicu dengan mudah oleh satu unit troop, maka sebaiknya Air Bomb diletakkan di posisi yang lebih mendalam. Dan agar lebih efektif, jangan lupa untuk meletakkan double Air Bomb.

    Jika berada di bagian terdalam base, saya yakin duet maut Air Bomb akan lebih sering terpicu oleh segerombolan troops. Segerombolan Balloon adalah target utamanya. Biasanya setelah mereka berhasil menghancurkan bangunan-bangunan pertahanan di bagian luar base (dan jika masih bertahan hidup), maka mereka akan bergerak secara bergerombol ke dalam base. Dengan posisi gerak Balloon yang saling berdekatan, maka splash damage yang dihasilkan 2 buah Air Bomb sekaligus akan sangat efektif untuk membinasakannya.

    [​IMG]

    Ingat, jangan letakkan Air Bomb dan Seeking Air Mine bersebelahan. Jika dilakukan, maka bisa saja Air Bomb menjadi sia-sia akibat Dragon/Lava Hound atau Seeking Air Mine yang sia-sia akibat segerombolan Balloon.

    Double Seeking Air Mine
    Seeking Air Mine sebaiknya diletakkan bersebelahan dengan Air Defense, alasannya karena si penyerang pasti akan berpikiran bahwa ia bisa mendapat lolos setelah menghancurkan Air Defense. Selain itu sesuai dengan judul tips artikel ini, kebanyakan troops udara terlalu kuat untuk dikalahkan dengan satu buah Seeking Air Mine saja, maka dari itu double Seeking Air Mine perlu diterapkan.

    [​IMG]

    Air Defense memang biasanya sering diletakkan di bagian pusat base atau sangat berdekatan dengan Town Hall, berarti Seeking Air Mine juga akan diletakkan di sana. Jika kamu memutuskan penempatan seperti itu, maka sebaiknya gunakan perbandingan 1:2 untuk Air Defense dan Seeking Air Mine di dua sisi yang berbeda. Terkadang serangan udara yang kuat dari Lava Hound tidak dapat dihancurkan dengan satu sisi duet maut Seeking Air Mine saja dan mau-tidak-mau Town Hall berhasil dihancurkan. Tapi masih ada duet maut Seeking Air Mine yang lain untuk segera melumpuhkan Lava Hound sehingga si penyerang tidak akan dapatkan kemenangan lebih dari 1 bintang.


    Double Giant Bomb
    Dewanya dari semua duet maut trap adalah double Giant Bomb. Duet maut trap ini adalah musuh utama bagi para Hog Rider. Dengan cara apapun yang penyerang lakukan dengan pasukan Hog Rider-nya, sekali mereka menginjaknya pasti akan mati seketika.

    [​IMG]

    Cukup letakkan duet maut Giant Bomb ini di manapun di dekat bagian pusat base agar sehingga para Hog Rider sudah mulai bergerak secara bergerombolan untuk mencari tembok yang akan mereka lompati.

    Combo Spring Trap
    Biasanya para penyerang pasti sudah mengerti trik menghadapi funneling trap dengan cara mengirimkan satu unit troop terlebih dahulu untuk mengetes apakah ada Spring Trap di sana. Dan biasanya setelah satu Spring Trap terbuang, si penyerang akan langsung meluncurkan segerombolan pasukannya (biasanya Giant) untuk mulai menyerbu lorong funnelingi trap tersebut. Nah, dengan combo Spring Trap, kamu bisa berikan kejutan kedua bagi si penyerang saat gerombolan Giant-nya terlontar berhamburan ke luar base.

    [​IMG]

    Jangan pernah berhenti bereksperimen di dalam Clash of Clans. Semaki banyak mencoba kombinasi baru pasti kamu akan menemukan kombinasi yang lebih baik untuk mempertahankan base kamu sendiri atau untuk menyerang base lawan dengan lebih efektif. Dan khusus untuk Traps, sering-sering perhatikan Defense Log-mu sendiri untuk melihat dari arah mana biasanya musuh menyerang base kamu agar disesuaikan dengan posisi duet maut double trap.

    Baca juga:


    clash of clans, coc, tips clash of clans, trik clash of clans, tips coc, trik coc, trap, clash of clans traps, android, ios, game android, game ios, strategi, game mobile, tips main game, double trap, seeking air mine, bomb, giant bomb, spring trap, air bomb

Share This Page