Tips dan Trik Clash of Clans: Elixir Spell versus Dark Elixir Spell

Base design - Strategy - audryadrian - Jul 14, 2015

  1. Playtoko.com - Dark Elixir Spell memang unik, spell ini memiliki fungsi yang beragam serta ukurannya yang lebih kecil sehingga kalian bisa membawanya dalam jumlah banyak. Dan menurut kalian jika kita bandingkan spell mana yang lebih keren ya?

    [​IMG]

    Saat ini kita sedang dihebohkan dengan hadirnya spell baru yang unik dan menggunakan dark elixir sebagai biaya untuk membuatnya. Spell tersebut dibagi menjadi 3 bagian yaitu, poison spell yang berguna untuk menghabisi troop clan castle milik lawan, selanjutnya ada earthquake spell yang berguna untuk mengurangi HP dari bangunan milik lawan, dan yang terakhir adalah haste spell yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan gerak dari para troop milik kalian. Sepertinya spell baru ini cukup unik ya guys? Lalu apa yang membedakan spell ini dengan spell biasa yang menggunakan elixir sebagai biaya untuk membuatnya? Maka dari itu kita akan membahas kedua spell ini dan membandingkannya bersama.

    Dark Spell vs Elixir Spell

    Pertama-tama kita akan membandingkan beberapa spell yang sama untuk melihat perbandingannya.

    [​IMG]

    1. Earthquake Spell vs Lightning Spell
    Spell yang akan kita bandingkan pertama adalah Earthquake Spell dengan Lightning Spell. Kedua spell ini sekilas memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menyerang bangunan milik lawan. Tapi jika kita menggunakannya kalian baru bisa menemukan perbedaannya. Lightning Spell berguna untuk memberikan damage statis terhadap bangunan lawan, sedangkan earthquake spell memberikan damage dengan menggunakan perbandingan antara HP bangunan dengan persentase serangan yang diberikan. Contohnya, Lightning spell memberikan damage sebesar 450 kepada bangunan disekitarnya dan jika kalian menggunakannya lagi damage yang diberikan tetap sama. Sedangkan Earthquake Spell memberikan damage 6-12% dari sisa HP bangunan lawan, misalnya kalian menyerang Town Hall level 10 dengan 5.500 HP sementara kalian menyerang dengan earthquake spell level 4, maka HP yang berkurang dari TH lawan adalah 660. Dan ketika kalian menyerang untuk yang kedua kalinya, jumlah serangan yang diterima TH lawan akan berkurang menjadi 580. Kenapa bisa begitu? Jadi saat kalian menyerang dengan serangan pertama, HP townhall milik lawan dari 5.500 berkurang menjadi 4.840. Dan ketika kalian menyerang untuk yang kedua kalinya perhintungannya menjadi 4.840 x 12%, maka dari itu damage kedua dari earthquake ini berubah menjadi 580.

    Tapi ada salah satu keunggulan dari Lightning spell yaitu spell ini dapat memberikan damage juga pada troop lawan. Sedangkan Earthquake spell hanya berguna untuk mengurangi HP bangunan lawan.

    Dari perbangingan tersebut bisa kita simpulkan bahwa Earthquake Spell dapat memberikan damage yang lebih besar kepada bangunan defense milik lawan jika bangunan tersebut memilik HP yang cukup besar. Sedangkan Lightning Spell memiliki damage yang statis dengan total damage yang lumayan besar.

    [​IMG]

    2. Haste Spell vs Rage Spell
    Haste Spell merupakan spell yang berguna untuk meningkatkan kecapata dari para troop. Spell ini sangat efektif digunakan untuk troop udara terutama menghdapi air sweeper yang terkenal bisa membuat troop kalian kesulitan untuk mendekati base lawan. Dengan spell ini troop kalian akan bergerak lebih cepat dan dapat menerjang hembusan angin dari Air Sweeper. Sedangkan Rage Spell berguna untuk meningkatkan kecepatan serang, kecepatan gerak dan menambahkan damage sehingga troop kalian akan terlihat sangat superior. Dari kegunaan spell tersebut kalian sudah bisa menyimpulkan mana spell yang paling baik. Rage Spell lebih efektif untuk digunakan dibanding Haste Spell, dan Rage Spell sangat cocok digunakan untuk beberapa troop udara seperti Lava Hound,Balloon, dan Dragon sedangkan untuk troop darat spell ini juga cukup bagus.

    [​IMG]

    3. Poison Spell
    Spell ini tidak memiliki tandingan, karena hanya spell ini yang memiliki efek terhadap troop lawan. Lightning Spell juga memiliki damage terhadap troop lawan, tapi rata-rata pemain lebih memprioritaskan Lightning Spell untuk menghajar bangunan lawan. Sedangkan Poison Spell hanya memiliki efek kepada troop lawan.

    Dari beberapa perbandingan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa Dark Elixir Spell ini merupakan spell pendukung spell biasa. Jika Dark Elixir Spell dan Elixir Spell dipadukan efek yang dihasilkan akan sangat mengerikan. Contoh ketika kalian menyerang base lawan dan ingin menghancurkan Air Defense lawan, gunakan beberapa Earthquake Spell untuk mengikis HP alat defense tersebut dan hancurkan menggunakan Lightning Spell. Selanjutnya Haste spell kalian gunakan ketika troop kalian mulai mendekati Air sweeper. Setelah Air Sweeper hancur, gunakan Rage spell untuk memperkuat troop ketika berada di tengah base.


    android, ios, clash of clans, tips dan trik clash of clans, spell, dark elixir spell, elixir spell, poison spell, earthquake spell, haste spell

Share This Page