Tips dan Trik Clash of Clans: Farming Dark Elixir dengan Menggunakan Hero

Base design - Strategy - audryadrian - Jul 8, 2015

  1. Playtoko.com - Terkadang kita suka bingung harus diapakan para hero kita ketika sedang tidak War dan raiding. Padahal kalian bisa menggunakan mereka juga untuk farming loh, terutama farming dark elixir yang sangat berharga.

    [​IMG]

    Farming , farming dan farming, kegiatan ini adalah kegiatan wajib bagi para Clasher yang sedang membangun basenya ataupun mengupgrade para troop milik mereka. Dengan farming mereka akan lebih cepat meningkatkan level Town Hall serta Hero milik mereka. Tapi jujur saja untuk meningkatkan level Hero agak sulit karena kita membutuhkan banyak Dark Elixir . Dan artinya kita harus pandai dan sering melakukan farming agar semakin perkembangan kita di dalam game Clash of Clans semakin cepat.

    Kali ini kita akan membahas caranya farming dengan menggunakan hero. Tapi bukan sekedar farming biasa guys. Di sini kita akan farming Dark Elixir menggunakan hero dan para troop murah agar farming kalian efektif dan efisien. Dan yang perlukan untuk menggunakan strategi ini adalah:

    Troop:
    - Hero Level 5++
    - Barbarian
    - Archer

    Spell:
    - Lighting Spell

    Target:
    [​IMG]


    Barbarian King

    [​IMG]


    Hero satu ini terkenal akan HP-nya yang besar sehingga Barbarian King dapat membentengi para troop lainnya untuk menyerang base lawan dan menghancurkan bangunan yang berada di sekitarnya. Salah satu kemampuan dari Barbarian King adalah keahliannya yang dapat memunculkan beberapa barbarian serta serangannya yang bertambah ganas ketika skillnya di aktifkan. Dan dengan kemampuannya ini lah kalian bisa memanfaatkannya untuk mencuri Dark Elixir milik lawan. Caranya adalah :

    - Pilih base lawan dengan letak dark elixir mudah dijangkau namun memiliki jumlah diatas 300
    - Pancing CC troop milik lawan dengan barbarian atau archer.
    - Setelah aman, keluarkan beberapa Barbarian dan Archer di daerah terdekat dengan Dark Elixir untuk menghancurkan bangunan .
    - Gunakan Wall Breaker agar mempermudah troop kalian dalam menyerang base milik lawan.
    - Dan jika daerah tersebut sudah bersih dari bangunan, keluarkan Barbarian King serta ditambah dengan Barbarian lainnya.
    - Ketika sudah mendekati dark elixir storage, keluarkan skill untuk membuat troop barbarian kalian semakin ganas.


    Archer Queen

    Sama halnya dengan Barbarian King, Archer Queen merupakan hero yang memiliki kahlian khusus di dalam game Clash of Clans ini. Jika Barbarian King terkenal akan HP-nya yang tinggi, Archer Queen dikenal memiliki damage paling tinggi di dalam game Clash of Clans ini. Di sini kalian bisa memaatkan Archer Queen sebagai penghancur bangunan defense yang berada di sekitar Dark Elixir Storage guys. Caranya hampir mirip dengan Barbarian King, namun ada sedikit perbedaan.

    Cara:
    - Selalu pancing CC troop milik lawan terlebih dahulu.
    - Keluarkan Barbarian dan Archer untuk menghabisi bangunan bagian depat.
    - Langsung keluarkan Archer Queen untuk menghajar base bagian dalam.
    - Saat Archer Queen kalian menjadi pusat serangan, keluarkan skill hero dan efek serangan dari Archer Queen akan bertambah besar.

    Ada beberapa situasi yang dapat membuat kalian merubah strategi di atas. Contohnya jika mortar milik lawan memiliki level tinggi, kalian terpaksa harus mengeluarkan lightning spell, agar mortar lawan bisa hancur dan base lawan lebih mudah untuk dikuasai. Selain itu kalian juga harus mewaspadai trap lawan, bisa saja para troop kalian berguguran karena trap tersebut. Dan bagi kalian level Hero-nya masih di bawah 5, saya sarankan untuk mengganti hero pendamping dan spell agar serangan menjadi lebih dahsyat. Dan karena biaya yang dikeluarkan sangat minim, jangan mengharapkan bintang ketika farming menggunakan strategi ini. Yang penting kita bisa membawa dark elixir ketika kembali ke base.


    android, ios, clash of clans, coc, tips dan trik, farming, dark elixir, hero, barbarian king, archer queen

Share This Page