Tips dan Trik Clash of Clans : Hal Penting Dalam Membangun Base

Base design - Strategy - audryadrian - Oct 30, 2014

  1. Playtoko.com - Seberapa tangguh kah base mu? Maksimalkan kekuatan dari base mu, dengan tips dan trik membangung base di sini.

    [​IMG]
    Tips dan Trik Clash of Clans : Hal Penting Dalam Membangun Base

    Banyak dari player coc yang hanya mementingkan serangan daripada pertahanan base, padahal pertahan base sangat penting untuk mengetahui kekuatan seorang player. Base sendiri adalah bagia penting yang tidak dapat di pisahkan lagi dari game Clash of Clans, karena tujuan dari game ini adalah menciptakan kerajaan terkuat, dan dalam menciptakan terkuat ini kalian harus memperthatikan aspek pertahanan kalian juga bro. Dan mungkin masih banyak player di sini tidak mengetahui cara untuk membangun base yang baik dan benar. Maka dari itu saya akan memberikan tips untuk membangun base, agar tidak mudah di hancurkan oleh lawan.


    1. Tentukan jenis base


    [​IMG]

    Di dalam game Clash of Clans ada 3 mode base yang perlu kalian ketahui. Pertama, mode farming, mode ini bertujuan bagi kalian yang baru bermain atau mencari harta. Saat menggunakan mode ini yang kalian lindungi adalah storage dan resource, letakan bangunan tersebut di dalam base, agar susah di curi lawan, biasanya strategi ini akan menumbalkan Town Hall dan trophy kalian, TH kalian akan di bisarkan berada di luar base, tujuannya sederhana, hanya untuk di hancurkan oleh lawan, dan mendapatkan keuntungan berupa shield dalam waktu beberapa jam.

    Kedua, mode trophy/war, di mode ini kalian akan meletakan TH di dalam base, biasanya di tengah base. Gunanya agar musuh sulit untuk menghancurkan TH dan mencuri point trophy kalian. Dan yang ketiga adalah mode hybrid, mode ini adalah penggabungan antara mode farming dan mode trophy, biasanya pemain akan meletakan storage dan TH di tengah-tengah base agar sulit untuk di dapatkan para pemain lawan.

    2. Jangan meletakan storage di satu tempat yang sama

    [​IMG]

    Jika kalian meletakan storage dengan jarak yang berdekatan, musuh pasti akan mudah menghabiskan seluruh harta kalian. Lebih baik letakan storage di tempat yang agak berjauhan, cara ini di gunakan agar mempersulit lawan untuk mencuri harta kita bro.

    3. Hindari membuat dinding berlapis

    [​IMG]


    Jika kalian membuat dinding berlapis lapis untuk melindungi base, cara kalian salah bro. Justru ini akan mempermudah lawan dalam meratakan base kalain. Wall breaker, memiliki damage area yang bisa menghancurkan lebih dari 1 dinding dalam 1 kali serangan. Usahakan membangun base dengan membuat partisi dengan dinding sehingga tercipta ruang-ruang untuk meletakan bangunan kalian. Cara ini akan mempersulit troop lawan, karena harus menghancurkan banyak dinding untuk menghancurkan bangun-bangunan kalian.

    4. Pisahkan alat defense dan storage dengan dinding

    [​IMG]

    Musuh akan kebingungan jika melihat semua bangunan kalian terlindugi bro,terutama defense dan storage. Batasi storage dan defense dengan dinding dan ushakan semua storage terlindungi di dalam base, begitu pula defense usahakan melindungi alat defense kalian dengan memagarinya dengan dinding.

    5. Letakan Clan Castle di tengah base

    [​IMG]

    Meletakan Clan Castle juga menjadi kunci keberhasilan dalam membangun base yang kuat bro. Letakan Clan Castle di tengah-tengah base, agar sulit untuk di hancurkan lawan, dan dapat memberikan serangan kejutan di saat musuh hampir mendekati ke inti dari base kalian.

    6. Letakan defense dengan serangan besar di tengah base.

    [​IMG]

    Bersamaan dengan Clan Castle letakan juga peralatan defense area seperti mortar, inferno tower, air defense, serta x-bow. Ini bertujuan agar peralatan defense ini tidak mudah di jangkau oleh musuh, selain itu HP dari peralatan defense ini juga terbilang rendah, jadi lebih mudah di hancurkan di banding peralatan defense lainnya.

    7. Letakan storage sesuai dengan keadaan kalian.

    [​IMG]

    Jika kalian sedang memiliki gold dalam jumlah banyak maksmalkan pertahanan dan letakan gold storage di tengah base. Jika kalian sedan memiliki banyak elixir, letakan elixir storage di tengah-tengah base.

    8. Jangan salah meletakan trap.

    Trap juga memiliki perang penting dalam mempertahankan base. Meletakan trap juga tidak bisa sembarangan bro, jika kita meletakan di tempat yang tidak tepat yang ada trap kita malah jadi tidak berguna. Letakan trap serapih mungkin agar tidak terlihat oleh pemain lain, bisa saja kalian meletakan trap di dalam base dengan membuat ruang di antara dinding. Jika tidak bisa, letakan saja beberapa di luar base seperti, bomb, air bomb, dan skeleton trap.

    Sekarang sudah paham kan guys cara membangun base yang benar? Oh iya, sebelum mengupgrade TH ke lvel selanjutnya pastikan dulu, dinding dan alat defense kalian berada di level maksimum, baru setelah itu upgrade TH kalian. Bagi kalian yang mau tahu info lebih banyak seputar game mobil cek aja langsung di bawah ini ya guys.



    android, ios, clash of clans, coc, base, tips dan trik

Share This Page