Tips dan Trik Clash of Clans - Hancurkan Air Sweeper dengan Troops Udara!

Base design - Strategy - achmadfaizal - Jun 17, 2015

  1. Playtoko.com - Kulit ditampar kulit pasti rasanya sakit, begitu juga dengan pertahanan udara yang diserang dengan troops udara. Dragon, Lava Hound, Balloon, dan Minion sebenarnya adalah musuh terbesar Air Sweeper! Ngga percaya?

    [​IMG]

    Rasanya sudah cukup banyak strategi bertahan dengan Air Sweeper atau desain base terbaru dengan kehadiran Air Sweeper, namun masih jarang ada yang berbagi tentang cara terbaik untuk menghancurkan bangunan peniup angin sakti ini. Banyak yang berspekulasi cara melumpuhkan Air Sweeper yang terbaik adalah dengan pasukan troops darat tanpa troops udara satu pun (mungkin memang benar). Tapi, selidik punya selidik, justru troops udara yang lebih efektif dalam melumpuhkan bangunan pertahanan udara ini. Ngga percaya? Langsung saja simak dua rincian alasan dan triknya berikut ini.

    1. Strategi serangan total Dragon
    Dragon memang bergerak dengan lamban, dan jika dibandingkan dengan Balloon dan Lava Hound , arah gerak Dragon kurang berfokus. Masalah terbesar yang mereka miliki adalah mereka seringkali dapat tersapu dengan mudah oleh Air Sweeper namun juga tidak dapat berkutik apapun untuk melukai Air Sweeper secara spesifik. Hal ini jelas sangat membuat Air Sweeper sangat merugikan bagi serangan total Dragon bila dilihat secara umum. Lalu bagaimana solusinya?

    [​IMG]
    Dragon terdorong Air Sweeper + disengat Inferno Tower = tamat sudah riwayatnya

    Solusinya sebenarnya mudah saja, hanya masalah posisi yang harus kamu benahi dengan baik. Kamu bisa tiru cara ini:
    • Gunakan sejumlah Lightning Spell untuk meruntuhkan satu Air Sweeper
    • Kerahkan gerombolan Dragon dari arah yang berbeda, arah yang berlawanan dari jangkauan tiupan udara Air Sweeper
    Mudah, kan? Kamu mungkin tidak akan mendapatkan 3 bintang tapi kemenangan sudah pasti ada di tanganmu. Hal uniknya adalah di mana Air Sweeper tidak hanya mendorong Dragon-mu dengan tiupan anginnya, tapi bangunan tersebut juga akan mempercepat laju Dragon bila datang dari arah lain menuju radius jangkauan tiupan anginnya. Dengan keadaan seperti ini tentunya lebih baik jika kamu menghindari tiupan Air Sweeper dan membokonginya dengan semburan api maut Dragon.


    2. LavaLoonion !
    Salahsatu strategi paling mematikan dan populer ini semakin menurun ketenarannya sejak kemunculan Air Sweeper. Segala hal yang dilakukan oleh pasukan Lava Hound, Balloon dan Minion-mu akan membuat banyak bangunan pertahanan berfokus pada Lava Hound selama mungkin selagi Balloon menyerang Air Defense hingga hancur. Lava Hound sendiri tidak menghasilkan damage yang terlalu berarti, hanya kehadirannya saja yang sangat berarti - bahkan ngga masalah walaupun mereka terdorong oleh tiupan angin Air Sweeper ataupun tidak!

    [​IMG]
    Gunakan Lava Hound sebagai tameng saja, serahkan sisanya pada Loonion!

    Hanya cukup satu hal yang perlu kamu ingat saat menggunakan strategi LavaLoonion, yakni: jangan pernah meluncurkan pasukan Balloon-mu tepat sejajar di belakang Lava Hound. Tujuannya adalah agar hanya Lava Hound yang terdorong dan tetap menjadi tanker dalam serangan, jangan sampai para Balloon juga ikut terdorong dan kehadirannya malah sia-sia.

    Pada akhirnya, strategi serangan LavaLoonion memang jarang sekali bisa menembus kemenangan 3 bintang sejak adanya kehadiran Air Sweeper, apalagi jika kamu berada di kawasan Champions League yang super aktif. Sebaiknya ikuti saja seperti cara serangan total Dragon yaitu menyerang Air Sweeper dari arah lain ketimbang mengambil risiko terdorong jauh.

    Satu hal lagi! Jika kamu menemukan base musuh yang sudah memiliki Air Sweeper level 5 ke atas (ciri level 5: [​IMG] ) maka sebaiknya kamu menyerangnya dari arah yang lain saja, jangan ambil risiko dari arah depan. Kekuatan dorongan Air Sweeper di level ini terasa semakin menyakitkan dengan dorongan hingga 3.2 kotak ke belakang!

    Selebihnya kamu bisa padukan dua pilihan strategi di atas dengan strategi buatanmu sendiri disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan base lawan dan troops yang kamu miliki. Jangan terpaku hanya dengan satu cara saja, guys!

    Baca juga:


    dragon, strategi dragons, lavaloon, lavaloonion, lava hound, balloon, minion, clash of clans, tips clash of clans, air sweeper, tips air sweeper, trik clash of clans, tips coc, tips main game, android, ios, game gratis, game mobile

Share This Page