Tips dan Trik Clash of Clans - Heart of Champion: War Base Anti GoLaLoon

Game News - achmadfaizal - Jul 16, 2015

  1. Playtoko.com - Kamu terlalu lelah karena base kamu selalu berhasil diratakan oleh musuh yang menggunakan strategi GoLaLoon? Mungkin kamu harus terapkan bentuk base Heart of Champion di kesempatan berikutnya!

    [​IMG]

    Hai, clasher! Bahayanya penggunaan strategi yang efektif bisa jadi senjata makan tuan bagi kita sendiri lho! Ngga percaya? Bayangkan saja, kamu yang hanya ber-Town Hall 9 bisa berhasil meratakan base musuh ber-Town Hall 10 dalam Champion League karena kamu menggunakan strategi GoLaLoon - Golem , Lava Hound , dan Balloon - dan kemudian musuh meniru strategimu untuk melakukan revenge terhadap base-mu. Mengerikan!

    Nah, berikut ini ada antisipasi khusus buat kamu bertahan lebih kuat dari serangan GoLaLoon, yakni dengan bentuk base yang dinamakan Heart of Champion . Base ini merupakan salahsatu War Base terbaik untuk Town Hall 10 yang memiliki fitur anti-Golem dan anti-LavaLoon, sehingga bisa lebih kuat menahan serangan GoLaLoon. Untuk selengkapnya, kamu bisa lihat denah umumnya, video tutorialnya, dan penjelasan selengkapnya berikut ini.

    [​IMG]


    Anti Golem, Hog Rider, dan Giant
    Desain base ini sangat kuat menahan serangan Golem, dan bahkan Hog Rider dan Giant sekaligus. Berkat desain funneling nya yang terintegrasi dengan bangunan pertahanan dengan baik, pasukan tanker pun akan kewalahan berjalan di lorong kematian tersebut. Di dalam lorong funneling juga terdapat banyak storage, mine dan collector yang akan menyulitkan pasukan musuh untuk menembus bahkan dengan bantuan Jump Spell sekalipun. Berikut ini dapat kamu lihat bangunan pertahanan yang memiliki jangkauan sempurna untuk menyerang pasukan musuh yang berjalan di dalam lorong.

    [​IMG]

    Garis merah adalah letak-letak kemungkinan besar para musuh akan memulai serangannya. Garis jingga adalah jangkauan serangan Hidden Tesla dan seperti yang dapat kamu lihat, Hidden Tesla masih dapat menyakiti pasukan yang masih berada jauh dan berputar di lorong funneling.


    Anti Jump Spell
    Seperti yang telah saya sebutakan tadi, menggunakan Jump Spell akan percuma saja dalam menyerang base Heart of Champion. Hal ini dikarenakan jarak antara 2 cincin tembok sangat berjauhan bagi Golem ataupun Hog Rider, apalagi terdapat Inferno Tower dan Hidden Tesla yang sudah siap menyakiti mereka juga. Satu-satunya cara untuk menembus bagian terdalam base ini adalah dengan mengerahkan pasukan tanker dan penghasil damage besar (seperti Golem + Wizard) dari dua sisi secara bersamaan. Namun pasti akan jarang ada clasher yang mau melakukan hal tersebut karena pastinya akan membutukan biaya yang cukup besar.

    [​IMG]


    Anti LavaLoon
    Begitu juga dari sisi pertahanan udara, akan cukup sulit bagi LavaLoon untuk menembus base Heart of Champion ini. Alasannya, penempatan Air Sweeper di sini telah dirancang seefektif mungkin. Seperti pada fitur Anti-Golem, clasher penyerang tidak akan kesulitan untuk membawa unit Balloon-nya masuk karena ada Inferno Tower dengan multi-target yang siap membakar mereka di sana dengan cepat.

    Sedangkan untuk para Lava Hound, karena mereka senang mengincar Air Defense, maka penempatan Air Defense yang terbaik dapat meminimalisir serangannya. Clasher yang menyerang akan menggunakan Lava Hound sebagai tanker bagi unit Balloon dan kita juga ketahui bahwa damage yang dihasilkan Balloon jauh lebih besar dibandingkan Lava Hound. Selain itu, Wizard Tower sengaja ditempatkan jauh dengan Air Defense agar mereka tidak mudah dihancurkan oleh Lava Hound dan bisa mengerjakan tugas utamanya yaitu menghancurkan para Balloon.

    [​IMG]


    Selain dari fitur-fitur pertahanan di atas, Heart of Champion juga memiliki fitur lainnya yang tidak kalah bermanfaat, di antaranya:
    • Bagian dalam yang kokoh: Town Hall memiliki pertahanan maksimal berkat kahadiran 3 unit X-Bow, 2 unit Inferno Tower dan 3 unit Hidden Tesla. Apa semua pertahanan itu masih kurang?
    • Anti-Wall Breaker: desain base ini memiliki banyak ruang dan ruang terbesarnya adalah cincin di lapisan kedua yang berperan sebagai lorong funneling, akan sangat sulit bagi Wall Breaker untuk bisa sampai ke tembok di lapisan terdalam.
    • Clan Castle anto-pancingan: pasukan yang berada di dalam Clan Castle-mu tidak akan bisa dipancing keluar oleh pasukan normal, terkecuali dengan Lava Hound.
    Buat kamu yang bakal atau mungkin sudah mudik ke kampung halaman dan kesusahan sinyal di sana, lebih baik kamu ubah desain base kamu menjadi Heart of Champion dulu deh supaya lebih aman. Selamat berlibur!

    Baca juga:


    clash of clans, coc, heart of champion, war base, town hall 10, th 10, anti golaloon, golem, golaloon, lava hound, balloon, tips clash of clans, tips coc, trik clash of clans, trik coc, tips main game, strategi, android, ios, game android, game ios, game mobile, game gratis

Share This Page