Tips dan Trik Clash of Clans: Kesalahan yang Harus Kalian Hindari pada Saat Menyerang

Base design - Strategy - audryadrian - Sep 2, 2015

  1. Playtoko.com - Dalam menata strategi menyerang di game Clash of Clans ini memang tidak mudah bro, banyak yang harus kita perhatikan agar tidak salah dalam melangkan. Agar kalian tidak salah dalam mengatur strategi, coba perhatikan beberapa kesalahan yang harus kalian hindari pada saat menyerang di sini.

    [​IMG]

    Bermain Clash of Clans pada dasarnya sangat melatih kalian dalam berpikir dan mencari jalan keluar terbaik agar mendapatkan hasil yang maskimal. Dan untuk menjadi pemain terbaik di Clash of Clans di butuhkan modal dan usaha yang giat untuk mewujudkannya. Namun modal dan usaha tersebut akan sia-sia jika kita tidak mengetahui cara bermain Clash of Clans atau mengulangi kesalahan sepele tapi bisa mengakibatkan dampak yang besar bagi kita.

    1. Menggunakan Troop yang Tidak Semestinya

    Kesalahan ini sering sekali terjadi pada semua pemain Clash of Clans. Tidak hanya pemula saja, pemain yang sudah lama bermain game ini juga pasti pernah memilih kombinasi troop yang salah pada saat menyerang base lawan. Jika kita akan farming gunakan barbarian dan archer saja untuk menghemat elixir, sedangkan untuk war kita harus menggunakan pasukan dan kombinasi terbaik yang kita punya seperti Pasukan Dragon, Gowipe, dan masih banyak lagi.

    2. Memilih Base yang Salah

    Ini juga sering terjadi pada saat farming bro, biasanya pemain tergiur dengan loot yang dimiliki lawan tanpa melihat kondisi dari base milik lawan. Biasanya para pemain akan langsung menyerbu base lawan tersebut dengan seluruh troop yang mereka miliki tanpa melihat terlebih dahulu. Dan karena buta akan harta, kita tidak melihat kemampuan dari troop dan kemampuan dari defense lawan sehingga nekat menembus base lawan. Alhasil bukan membawa harta yang melimpah, kita malah kehilangan banyak troop dan hanya membawa sepeser harta rampasan.

    3. Berada di League yang tidak tepat

    Jika kalian terlalu mengejar league dan tidak memperhatikan keadaan dari base, kalian dalam masalah besar guys. Berharap bisa farming dan mendapatkan loot banyak, yang ada base kita malah menjadi santapan empuk bagi para penjarah. Bagi kalian yang memiliki TH 6 ke bawah saya sarankan untuk berada pada silver league. Sedangkan untuk TH 7 dan 8 berada pada Gold League.

    4. Timing yang Tidak Tepat dalam menggunakan Spell

    Spell pada dasarnya adalah item yang dapat membantu troop kita dalam menghancurkan base milik lawan. Namun jika kita menggunakannya di waktu dan tempat yang tidak tepat, spell ini malah akan membuat kalian rugi. Karena biaya untuk membuat spell ini tidak murah, kita harus secermat mungkin dalam menggunakannya.

    5. Tempat meletakkan troop yang salah

    Terkadang saat menyerang base lawan selain tergiur dengan harta yang dimiliki lawan, kita juga tidak berhati-hati dan terlalu pede mengeluarkan troop disembarang tempat. Padahal bisa saja di tempat tersebut terdapat trap yang tersembunyi. Tidak hanya saat farming sob, pada saat war pun ini sering terjadi. Tanpa melihat base lawan, kita langsung menyerang dan mengeluarkan para troop disembarang tempat.

    Saya sendiri sampai saat ini saya masih belum terlalu mahir dalam membangun strategi agar base lawan bisa hancur. Maka dari itu saya terus mencoba dan memperbaiki agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dan untuk kalian yang masih sering melakukan war saya sarankan untuk melihat replay dari strategi kalian sebelumnya agar bisa melihat dimana letak kesalahan dari strategi kalian.


    tips dan trik clash of clans, tips dan trik coc, serang, strategi, kesalahan, tips dan trik menyerang

Share This Page