Tips dan Trik Clash of Clans: Letak Strategis untuk Air Sweeper

Base design - Strategy - audryadrian - May 4, 2015

  1. Playtoko.com - Siapa yang sudah memiliki Air Sweeper di dalam basenya? Kali ini playtoko akan memberikan tips untuk meletakkan Air Sweeper agar fungsinya semakin optimal. Jadi jika kamu sudah memiliki Air Sweeper, kamu wajib banget lihat tipsnya di sini.

    [​IMG]

    Minggu lalu Clash of Clans baru saja mendapatkan update terbarunya dan di update terbaru tersebut ada salah satu peralatan defense yang membuat para Clasher cukup penasaran. Alat defense tersebut adalah Air Sweeper , alat ini mengincar troop udara sebagai mangsa utamanya. Perlu kalian ketahui, Air Sweeper tidak dapat memberikan damage kepada troop lawan melainkan mengeluarkan hembusan angin yang dapat mendorong troop udara milik lawan yang berada di depannya. Dan banyak dari para pemain yang menanyakan letak yang tepat untuk alat defense satu ini. Maka dari itu kami akan memberikan kalian tips yang tepat untuk meletakkan Air Sweeper.

    [​IMG]

    Kegunaan Air Sweeper

    Mungkin kalian di sini masih bingung cara kerja dari alat defense terbaru ini, maka dari itu saya akan menjelaskannya guys. Tugas Air Sweeper ini sangat sederhana, alat ini akan mendorong troop udara yang mencoba mendekati daerahnya dengan hembusan angin yang cukup kencang, bahkan seekor naga bisa masuk angin karena hembusan angin dari Air Sweeper :v. Satu hal yang membedakan Air Sweeper dengan alat pertahanan lainnya yaitu daerah jangkauannya. Jika alat defense pada umumnya memiliki 360" daerah penjagaan, Air Sweeper hanya memiliki 120" daerah penjagaan, di sini kalian harus memperhatikan letak dari Air Sweeper ini agar fungsinya menjadi lebih optimal. Kalian juga bisa merotasi arah serangan Air Sweeper ini loh guys, sehingga kalian dapat memilih daerah serangan yang tepat.

    [​IMG]

    Spot yang Tepat untuk Air Sweeper

    Untuk pemilihan spot yang strategis, kalian harus memperhatikan banyaknya bangunan yang terdapat di dalam base milik kalian bro. Di TH 6 tentu kalian hanya memiliki sedikit spot untuk meletakkan Air Sweeper. Jangan terlalu memaksa untuk meletakkannya di bagian terdalam dari base milik kalian bro. Letakkan saja Air Sweeper ini di antara bagian terluar base dan dalam base. Untuk TH 7 ke atas kalian bisa mendesain base kalian agar Air Sweeper bisa diletakkan di tengah base. Dan usahakan letak dari Air Sweeper ini berdekatan dengan Air Defense, karena dengan begini kegunaan dan efek dari Air Sweeper akan optimal, troop udara yang mencoba untuk mendekati Air Defense kalian akan didorong mundur dan mendapatkan serangan dari Air Defense. Alat defense ini juga sangat bagus ketika menghadapi troop udara yang mengincar Air Defense seperti Lava Hound. Gerakan Lava Hound yang lambat ditambah dengan dorongan angin dari Air Sweeper akan membuat troop ini kualahan untuk mendekati Air Defense milik kalian. Dan bagi kalian yang ingin membangun base Anti Lava Hound, Air Sweeper ini akan sangat membantu kalian dalam melindungi base kalian dalam bertahan. Kalian cukup menambahkan beberapa trap udara agar Lava Hound gagal saat menyerang Air Defense milik kalian.

    Jadi sekarang kalian tidak perlu pusing lagi untuk menentukan letak dari Air Sweeper, karena kami telah memberikan tipsnya untuk kalian. Dan jangan lupa bro, salah satu kelemahan dari alat defense ini adalah HP-nya yang sangat tips, sehingga kalian harus memperhatikan letak yang bagus untuk Air Sweeper. Seperti gambar di atas, saya meletakkan Wizard Tower di depan Air Sweeper agar Wizard Tower dapat melindungi alat defense ini, dan begitu pula dengan Air Sweeper. Alat defense ini akan menyapu troop udara yang akan mendakti Wizard Tower.


    android, ios, clash of clans, coc, tips dan trik, air sweeper, letak strategis

Share This Page