Tips dan Trik Clash of Clans: "LoonBAM" Strategi Modifikasi Untuk Menguras Dark Elixir Lawan

Base design - Strategy - audryadrian - Aug 3, 2015

  1. Playtoko.com - BAM memang terbukti jitu pada saat farming, tapi di sini kita punya modifikasi pada strategi ini bro. Kali ini kita akan menambahkan Balloon ke dalam strategi BAM, dan pastinya farming yang kalian dapatkan akan lebih banyak dari sebelumnya.

    [​IMG]

    Mencari dan mencuri Dark Elixir dari base lawan itu susahnya minta ampun bro. Terkadang jika kita sedang farming dan menemukan base dengan dark elixir melimpah, troop yang kita bawa tidak cukup tangguh untuk bisa menembus dan mencuri dark elixir dari base lawan. Sebenarnya banyak strategi jitu yang bisa kalian gunakan pada saat farming contohnya adalah BAM, strategi ini cukup ampuh digunakan untuk menguras harta milik lawan. Tapi di league tertenu kalian akan kesulitan dengan strategi ini, dan saya mencoba untuk memasukan Balloon kedalam strategi BAM ini. Mungkin kalian berpikir, bahwa strategi ini akan patah karena adanya Air Sweeper. Saya juga awalnya berpendapat demikian bro, tapi setelah mencoba strategi LoonBAM efek dari air sweeper tidak terlalu terasa. Dan agar lebih jelas lagi, kita langsung aja lihat komposisi serta cara memainkan strategi LoonBAM di bawah ini.

    Dalam strategi LoonBAM ini kita memiliki 2 versi kombinasi troop.

    Kombinasi yang pertama adalah Kombinasi troop yang di dalamnya tidak terdapat Balloon di dalamnya. Balloon ini berasal dari Clan Castle dalam troop kalian, jadi kalian harus merequest kepada teman kalian untuk diberikan balloon agar bisa melancarkan strategi ini. Dan tentu saja kapasitas dari Clan Castle kalian cukup banyak agar bisa menampung minimal 5 Balloon.

    Troop:

    Barrack 1 & 2 = 2 [​IMG] dan sisanya [​IMG] di setiap Barrack
    Barrack 3 & 4 = 2 [​IMG] dan sisanya [​IMG] di setiap Barrack
    Dark Barrack 1 & 2 = 8 [​IMG] di tiap Barrack

    Spell:
    Rage Spell dan Healing Spell

    Dan jika kalian ingin memasukan Ballon ke daftar antrian troop, berikut kombinasinya
    Barrack 1 = 4 [​IMG], 4 [​IMG], sisanya [​IMG]
    Barrack 2 = 4 [​IMG], 4 [​IMG], sisanya [​IMG]
    Barrack 3 = Full [​IMG]
    Barrack 4 = Full [​IMG]

    Spell:
    Rage Spell dan Healing Spell

    Cara Memainkannya :

    1. Gunakan Barbarian dan Archer untuk menyerang bangunan terluar dari base lawan.

    [​IMG]

    Mengeluarkan Barbarian di awal serangan merupakan cara yang paling umum dalam strategi menyerang di game Clash of Clans . Guna dari barbarian ini adalah untuk memancing perhatian dari defense lawan serta untuk menghancurkan bangunan bangunan yang berada pada luar base lawan. Selain itu archer juga berguna untuk membantu Barbarian dalam menyerang base lawan.

    2. Gunakan Balloon

    [​IMG]

    Setelah beberapa bangunan hancur, gunakan wallbreaker untuk mendobrak dan menghancurkan lapisan wall lawan. Jika sudah seperti ini, kerahkan lagi pasukan barbarian dan archer milik kalian. Ketika para troop barbarian dan archer mulai memasuki base, keluarkan balloon milik kalian. Balloon ini berguna untuk menghancurkan bangunan defense lawan yang menyerang para troop darat kalian. Selain itu balloon ini juga berperan sebagai penarik perhatian defense lawan sehingga defense akan terfokus pada balloon sementara itu troop lainnya terus menyerang. Dan gunakan selalu Rage spell kalian ketika Balloon mulai mendekati target serangannya untuk menambah serangan dari troop ini.

    3. Keluarkan sisa troop

    [​IMG]

    Untuk menghabisi serta menguras Dark Elixir milik lawan, kalian harus mengeluarkan sisa troop milik kalian. Tapi ingat, kalian juga harus memperhatikan keadaan base lawan dan troop yang kalian keluarkan tidak terlalu banyak sehingga kalian bisa menyimpannya untuk serangan selanjutnya,

    Strategi LoonBAM ini sebenarnya belum terlalu populer dikalangan clasher, sehingga tingkat keberhasilan dari strategi ini belum terlalu baik. Tapi jika kalian mencoba terus, saya yakin kalian akan mulai terbiasa dan mahir dalam menggunakan strategi LoonBAM ini. Hasil yang saya dapat dari strategi ini juga cukup banyak sekitar 1000 dark elixir di setiap farmingnya. Jadi buat kamu yang lagi butuh banget dark elixir untuk upgrade hero, strategi ini boleh kalian coba bro.


    android, ios, tips dan trik clash of clans, loonbam, clash of clans

Share This Page