Tips dan Trik Clash of Clans: Manfaatkan 1 Gem Resource Boost Sebaik Mungkin

Game News - achmadfaizal - Aug 3, 2015

  1. Playtoko.com - Event '1 Gem Resource Boost' telah berlangsung sejak tanggal 2 Agustus kemarin, hari ulang tahun Clash of Clans. Apa kamu sudah bisa manfaatkan kesempatan emas ini dengan efektif? Kalau belum, segera simak dan ikuti tips dan trik berikut ini!

    [​IMG]

    Event adalah sebuah bentuk perhatian developer bagi para penggemarnya agar tetap memainkan produk game andalannya. Karena biasanya bersifat sementara, maka sebaiknya event yang diadakan pada saat tertentu ini kita pergunakan sebaik mungkin sebelum masa berlakunya habis. Sama seperti pada event yang sedang berlangsung di Clash of Clans saat ini yang bertajuk 1 Gem Resource Boost . Mengikuti hari perayaan ulangtahunnya yang ke-3, event ini akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 2 - 7 Agustus 2015.

    Dalam waktu yang cukup singkat (kurang dari seminggu) ini, saya akan berbagi tips mengenai cara memanfaatkan 1 Gem Resource Boost dengan sebaik mungkin. Sebelum dimulai, tentunya kamu harus ketahui dahulu apa makna dibalik event ini agar kita bisa dapatkan hasil yang maksimal. Selama event ini berlangsung, semua clasher diberikan kesempatan untuk mem-boosting produksi resources di dalam base hingga dua kali lipat hanya dengan biaya 1 Gem saja untuk 1 Miner/Collector/Drill.

    [​IMG]

    Kunci dari memanfaatkan event ini adalah untuk memiliki timing boost yang tepat. Pasalnya, di dalam postingan mengenai event 1 Gem Resource Boost yang disampaikan di dalam game, dijelaskan bahwa proses boost akan terhenti bila kita melakukan upgrade pada Miner/Collector/Drill yang sedang di-boost tersebut. Dengan hal ini, kita bisa siasati sistem boost dengan cara me-restart atau mengulangnya dalam berbagai cara berikut ini.

    1. Tiada pengorbanan, tiada hasil
    Langkah pertama dalam siasat ini adalah dengan memulai proses upgrade pada Mine, Collector, atau Drill apapun yang ingin kamu boost lagi. Misalnya kamu melakukan beberapa Mine setelah melalui boost selama 3 hari kedepan nantinya, kemudian kamu korbankan 1 hari menghentikan boost-nya dan setelah upgrade usai, kembali boost dengan 1 Gem di hari ke-5.

    2. Hasil Kecil
    Cara lainnya adalah sebuah cara yang mungkin akan kamu benci sendiri pada akhirnya nanti, yaitu membatalkan sebuah proses upgrade. Membatalkan sebuah proses upgrade akan memberikanmu kembali 50% dari biaya upgrade-nya. Sebagai contoh, membatalkan sebuah Gold Miner level 10 akan memberikanmu kembali 84.000 Elixir. Kedengarannya memang menyakitkan, namun setelah kamu boost kembali dengan 1 Gem maka investasimu untuk 7 hari kedepannya pasti akan tetap menguntungkan.

    [​IMG]

    3. Hasil besar
    Kamu juga akan mendapatkan keuntungan dengan melakukan pengorbanan yang besar demi mendapatkan hasil 1 Gem Resource Boost yang maksimal. Sebagai contoh, kita siasati Gold Mine level 11 (yang merupakan level tertinggi sebelum level maskimalnya di 12):

    3.000 Gold/jam x 2 (efek boost) = 6.000 Gold/jam
    6.000 Gold/jam x 144 jam (6 hari)= 864.000 Gold

    Kemudian konsepnya mirip seperti siasat nomor 1, hanya kamu tidak perlu tunggu hingga proses upgrade usai. Cukup hentikan sesaat dan kemudian boost lagi dengan 1 Gem. Tujuannya adalah agar kamu mendapatkan proses 1 minggu boost lagi dengan memanfaatkan event di hari terakhir.


    Intinya, proses boost ini sebisa mungkin kamu lindungi sepenuhnya dengan memiliki Shield yang bertahan dalam jangka waktu yang panjang, agar hasil panen dari boost kamu tidak sia-sia dicuri oleh clasher lainnya. Selamat mencoba dan lakukan sekarang juga sebelum event 1 Gem Resource Boost ini usai!

    Baca juga:


    clash of clans, 1 gem resource boost, 1 gem boost, coc, tips clash of clans, trik clash of clans, tips coc, android, ios, strategi, game mobile, tips main game, game gratis, game android, game ios

Share This Page