Tips dan Trik Clash of Clans - Sempurnakan Regenerasi Heroes Kamu

Base design - Strategy - achmadfaizal - Dec 1, 2014

  1. Playtoko.com - Meskipun unit Heroes, Barbarian King dan Archer Queen, bisa hidup kembali dengan regenerasi, tapi kamu harus menunggu lama sampai proses regenerasi itu usai. Coba ikuti tips berikut ini untuk sempurnakan regenerasi heroes kamu.

    [​IMG]
    Kamu masih butuh waktu lama untuk menunggu unit Heroes kamu beregenerasi hingga pulih total?

    Setelah bisa memiliki unit heroes, Barbarian King dan Archer Queen , kamu pasti ingin agar mereka bisa selalu ikut dalam penyerangan yang kamu lakukan. Setuju? Tapi supaya bisa ikut penyerangan kamu selanjutnya, heroes akan memerlukan waktu regenerasi agar bisa ikut pertempuran kamu selanjutnya. Bete nunggu waktu regenerasinya? Coba deh kamu simak ulasan tips untuk menyempurnakan regenerasi Heroes kamu berikut ini.


    Hanya gunakan Heroes untuk bertahan bila diperlukan
    Kamu tahu kan betapa mudahnya kamu bisa membunuh unit Heroes lawan saat mereka berada di luar base. Hal ini juga sebaliknya berlaku pada unit Heroes kamu. Unit Heroes memiliki jangkauan radius tertentu untuk memicunya keluar dari base atau tidak terpancing sehingga hanya berdiam diri di altarnya. Sekarang perhatikan bentuk base kamu dan kalau posisi altar Heroes kamu tidak berada di lingkaran terdalam base, mungkin sebaiknya kamu matikan fitur defensif-nya.

    [​IMG]

    Di dalam contoh base ini, Heroes akan cepat terpancing untuk menyerang troops lawan tapi mereka akan cepat mati dan bahkan tidak bisa mencegah kekalahan. Hal terburuk dari kasus ini adalah ketika kamu baru saja login dan ingin melakukan penyerangan dengan Heroes kamu namun keadaan Heroes kamu masih mati. Jadi alangkah baiknya untuk sesekali mematikan fitur defensif-nya apabila kamu sedang mengejar target farming tertentu.


    Sistem dibalik waktu regenerasi Heroes
    Sebelum saya akan memberikanmu beberapa saran untuk menghemat waktu regenerasi Heroes, saya akan coba memberikan informasi mengenai sistem regenerasi itu sendiri karena Heroes berbeda dari jenis troops lainnya. Troops biasa yang telah kamu luncurkan di medan pertempuran baik mati maupun masih bertahan hidup tidak akan kembali lagi ke Army Camp kamu. Bedanya, unit Heroes kamu hanya akan beregenerasi tergantung dengan seberapa damage yang mereka terima dari hasil pertempuran.

    [​IMG]

    Kalkulasinya sederhana saja, kalau unit Hero kekurangan 10% hit points nya saat bertarung maka ia hanya akan membutuhkan 10% dari waktu regenerasi biasanya. Nah, dengan trik tombol "Surrender" kamu bisa menyiasati waktu regenerasi yang akan dibutuhkan oleh unit Hero.

    1. Surrender saat farming resources
    Saat kamu farming resources, kamu pasti menggunakan jenis strategi tertentu dimana kamu hanya akan menggunakan troops yang dapat dilatih dengan cepat dan tidak terfokus pada trophy. Setelah kamu dapat apa yang kamu inginkan (resources), maka sebaiknya kamu tidak perlu membuang waktumu untuk melihat unit Heroes kamu menyerang bangunan sendirian. Meskipun mereka mungkin saja bisa mencetak 1 bintang, tapi coba bandingkan dengan 2 hal di bawah ini:
    1. Unit Heroes kamu menghancurkan beberapa bangunan dan mencetak 1 bintang tapi mereka banyak kekurangan hit points;
    2. Kamu tidak mendapatkan bonus kemenangan tapi kamu masih bisa menggunakan Heroes kamu lagi dengan cepat pada farming selanjutnya yang mungkin saja menghasilkan lebih banyak resources/bonus
    Hal mana yang menurut kamu lebih membantu kalau kamu ingin dapat resources lebih banyak lagi?

    [​IMG]

    2. Surrender saat farming trophy
    Pada beberapa penyerangan demi farming trophy kamu hanya mendapatkan 1 bintang (biasanya pada strategi seperti BARCH, total Balloon, atau total Lava Hound adalah strategi umum yang tidak akan membuatmu mendapatkan 3 bintang pada banyak kasus), kamu harus bisa menghancurkan Town Hall untuk mendapatkan 1 bintang. Tapi apa kamu akan dapatkan trophy yang lebih saat kamu bisa mencapai 75% dibanding hanya 55%? Tidak. Maka sebaiknya saya sarankan kamu untuk surrender setelah kamu berhasil mencetak 1 bintang daripada kamu harus menunggu waktu regenerasi yang lebih lama lagi untuk membawanya pada penyerangan farming trophy selanjutnya.


    Mudah-mudahan tips kali ini mudah untuk di pahami dan diterapkan ya bro. Ingat, semua ulasan di atas tadi akan sangat membantumu saat kamu melakukan baik farming resources maupun farming trophy berkat keberadaan unit Heroes di jajaran pasukan kamu dalam kondisi yang prima dan tidak memakan banyak waktu untuk mempersiapkannya. Intinya, hargailah unit Heroes kamu supaya mereka lebih berguna di medan pertempuran. Let's clash on!

    Baca juga:


    clash of clans, coc, heroes, barbarian king, archer queen, regenerasi heroes, clash of clans heroes, clash of clans regenerasi heroes, clash of clans barbarian king, clash of clans archer queen, tips regenerasi heroes, tips regenerasi barbarian king, tips regenerasi archer queen, waktu regenerasi, android, ios, supercell, game gratis, game strategi, game strategy, strategy, strategi, game mobile, tips main game, download game gratis, game android gratis

Share This Page