Tips dan Trik Clash of Clans - Strategi Boosting Cerdas Untuk Farming (Part 1)

Base design - Strategy - achmadfaizal - Nov 19, 2014

  1. Playtoko.com - Kamu punya banyak timbunan Gems yang belum terpakai? Gunakan Gems yang kamu punya untuk boosting secara efisien dengan ikuti strategi boosting cerdas untuk farming berikut ini!

    Hai clashers, sudah tahu strategi boosting yang benar untuk farming?

    [​IMG]
    Kalau level kamu sudah tinggi, sering-seringlah gunakan Boosting dengan bijak

    Sebagai clasher yang cerdas pasti tahu penggunaan boosting yang paling efektif dan efisien adalah untuk boosting. Tapi supaya boosting-nya efisien, tentunya bukan dengan sembarang boosting semua hal. Kali ini saya akan coba berbagi tips mudah dalam boosting yang baik dan benar untuk farming. Tips kali ini akan dibuat dalam beberapa part, dan untuk Part 1 ini saya akan bahas mengenai boosting untuk farming dengan BAM dan BARCH .


    Kenapa ngga boosting semuanya?
    Kalau kamu mem-boosting semua bangunan kamu, maka kamu akan memerlukan sekitar 20 Gems (Dark Barracks), 40 Gems (Barracks), 10 Gems (Spell Factory) dan 20 Gems (Heroes) yang jika dijumlahkan menjadi total 90 Gems untuk 2 jam hura-hura (training/produksi/regenerasi 4x lebih cepat). 90 Gems itu ngga sedikit loh bro, apa kamu benar-benar perlu mem-boosting semuanya?


    Boosting yang benar untuk hard farming

    Pertama-tama, coba lihat dulu komposisi troops yang kamu punya, bentuklah salahsatu komposisi ini: BAM (Barbarian, Archer, Minion) atau BARCH (Barbarian, Archer) dimana keduanya memiliki rata-rata waktu training yang sama sekitar 15 menit, tergantung pada jumlah troops yang bisa ditampung Army Camp kamu.

    Apa strategi boosting terbaik bagi kamu dalam hal ini?

    Tentunya boosting Spell Factory bukanlah jawaban yang tepat karena farming dengan strategi BAM atau BARCH hanya akan membutuhkan Lightning Spell untuk sekedar jaga-jaga saja (penghancuran 49% atau nasib sial dengan troops Castle Clan) dan Heroes kamu juga hanya berguna untuk penutupan saja.

    Bagian yang paling menarik yang saya perhatikan adalah dimana kamu harus mencari beberapa menit sampai akhirnya kamu menemukan base yang cocok untuk diserang dan kamu akan memiliki waktu bertempur kurang dari 2 menit. Di dalam waktu tersebut Training Queue di Barracks masih berlangsung jadi kamu hanya akan memiliki waktu training sekitar kurang dari 10 menit.

    [​IMG]

    Kita bicara soal hard farming yang berarti hanya resources yang kamu cari, bukan trophy. Jadi dalam hal ini, kamu ngga akan selalu menggunakan semua troops kamu dalam satu kali serangan, jadi masih ada beberapa troops yang tersisa. Untuk strategi BAM, kamu cukup mem-boosting 1 Dark Barrack (yang sedang training Minion) dan 2 Barracks (satu Barbarian dan satu lagi Archer), jadi kamu hanya akan menghabiskan 30 Gems untuk 2 jam hura-hura!


    Kesimpulan
    • Hanya boost 1 Dark Barrack dan 2 Barracks (total 30 Gems)
    • Tidak boosting Hero
    • Tidak boosting Spell
    • Jangan gunakan semua troops dalam satu serangan, hanya gunakan sebagian saja untuk merampas resources

    Dengan strategi boosting untuk farming seperti ini, sedikitnya kamu bisa peroleh rata-rata 4-5 juta resources dalam waktu 2 jam saja, tergantung juga pada situasi dan kondisi. Lumayan banget kan bro? Kalau kamu rasa tips ini mudah diterapkan, langsung saja coba kamu praktekkan dan share hasilnya dengan kami disini ya. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    clash of clans, boost, boosting, tips clash of clans, tips boosting cerdas, tips boosting clash of clans, strategi BAM, strategi barch, bam, barch, clash of clans boosting, gems, android, ios, supercell, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page