Tips dan Trik Clash of Clans - Strategi "GiWiHe" Ampuh Hancurkan Base Lawan 100%!

Base design - Strategy - achmadfaizal - Oct 16, 2014

  1. Playtoko.com - Hai clasher, apa kamu pernah menyatukan Giant, Wizard, dan Healer dalam satu kombinasi pasukan? Kalau belum kini saatnya kamu coba dan dapatkan looting trophies sebanyak mungkin dengan strategi GiWiHe!

    Hi mobile gamers! Hai clashers, apa kamu siap buat simak dan ikutin strategi kece satu ini?

    [​IMG]
    Kakak Giant , Om Wizard , dan Mbak Healer bersatu padu jadi pasukan yang ciamik!
    Sudah berapa jenis kombinasi pasukan yang sudah kamu tahu dan pakai? Yang satu ini pasti kamu belum pernah coba, Strategi GiWiHe . Seperti namanya, strategi ini mengutamakan kehadiran unit Giant, Wizard, dan Healer di dalam pasukan menyerang kamu. Kombinasi yang saling melengkapi satu sama lain ini jarang sekali ditemui di dalam Clash of Clans , padahal keefektifannya luar biasa banget bro. Coba saja pikirkan, Giant sebagai tanker di depan, Wizard sebagai troops pemusnah semua unit di dalam base, dan Healer yang akan senantiasa memulihkan hit point unit-unit kamu lainnya. Pokoknya strategi GiWiHe ini bakalan ampuh banget buat kamu looting trophies sebanyak mungkin, jadi tujuan utamanya bukan untuk farming ya bro.

    Daripada kamu tambah penasaran, langsung aja simak langkah-langkah strategi satu ini mulai dari persiapan hingga strategi penyerangannya.


    1. Persiapan strategi GiWiHe
    Untuk membentuk pasukan strategu "GiWiHe" yang mutakhir, kamu harus mempersiapkan unit-unit sebagai berikut:
    Memang sih persiapan pasukan seperti ini tergolong relatif mahal, terutama pada jumlah Giant yang cukup besar. Tapi dijamin hasil yang akan kamu dapatkan sebanding dan bahkan bisa mencapai 1.5 sampai 2 kali lipat dari modal yang kamu keluarkan.

    [​IMG]

    2. Langkah penyerangan dengan strategi GiWiHe
    Setelah semua unit siap, sekarang saatnya kita menyerang! Carilah base lawan dengan Town Hall level 8 dimana unit-unit pertahanan udaranya kira-kira bisa dapat kamu jangkau dengan mudah (unit-unit pertahanan udara yang ditempatkan di bagian pertahanan terluar base). Jangan lupa perhatikan juga jumlah resources dan trophy yang bisa kamu loot dari base tersebut, apakah hasilnya nanti bisa membalikkan modal kamu atau tidak. Kalau kamu sudah temukan base yang paling pas, ikuti langkah-langkah berikut ini:

    Pancing dan musnahkan troops Clan Castle
    Seperti biasanya, langkah awal ini selalu menjadi hal yang terpenting untuk segala jenis strategi farming/looting bro. Cari letak unit resources atau unit pasif lainnya yang berdekatan dengan tembok terluar tapi masih jauh dari jangkauan unit pertahanan terluar. Kemudian coba luncurkan 1-2 unit Barbarian dulu, tunggu sampai troops CC lawan mulai bergerak terpancing keluar. Lalu luncurkan lagi 1-2 unit Archer untuk menyerang unit bangunan musuh yang paling jauh, tunggu hingga troops CC menghampiri kamu. Setelah semua troops CC lawan terbawa jauh dari base, habisi mereka cukup dengan 5 unit Wizard dan 1 unit Giant level 4 saja. Kalau sudah habis, yuk kita lanjut menyerang.

    Tembus tembok terluar base lawan
    Kerahkan semua unit Giant level 4 yang kamu punya (harusnya sekarang ada 15 unit) tunggu hingga satu sisi tembok terluar jebol. Sambil menunggu jebol, keluarkan sekitar 5-10 unit di belakang Giant. Ngga lama setelah tembok jebol, luncurkan Barbarian King kamu. Bantu unit-unit kamu yang sedang membuka jalan ke dalam base lawan dengan 1 Rage Spell.

    Perluas dan perdalam serangan
    Setelah hampir menuju letak Town Hall di tengah base, keluarkan semua unit Giant level 6 kamu, dan juga keluarkan sisa unit Wizard yang kamu punya disebarkan di sisi-sisi base lainnya. Gunakan 2 Rage Spell yang tersisa untuk membantu unit-unit Wizard kamu menghabiskan unit-unit pertahanan udara dan darat yang ada di bagian luaran sisi base yang lain. Pada tahap ini, seharusnya Giant dan Barbarian King kamu sudah bisa menghancurkan Town Hall lawan.

    Dukungan para Healer
    Nah langkah terakhir adalah dukungan para Healer yang akan sangat membantu unit-unit penyerang kamu dalam menghabisi base lawan. Pastikan kamu meluncurkan unit-unit Healer ke arah-arah yang berbeda mengikuti gerombolan-gerombolan unit kamu yang tersebar. Kalau sudah sampai tahap ini, kamu tinggal tunggu sambil berdoa saja hingga.. Voila! Kamu berhasil meluluhlantahkan base lawan sepenuhnya alias 100% bro!

    [​IMG]

    Kalau deskripsi langkah strategi GiWiHe di atas masih kurang jelas, coba kamu perhatikan dan tiru video replay di bawah ini:


    Betapa jumlah trophies yang kamu dapatkan dengan strategi GiWiHe ini bisa meningkatkan peringkatmu dengan cepat. Bagaimana menurut kamu bro? Kamu berminat untuk mencoba strategi satu ini? Kalau sudah coba, ceritakan pada kami ya hasilnya. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Untuk variasi strategi Clash of Clans lainnya yang ngga kalah keren, baca saja di bawah ini:
    [​IMG]


    clash of clans, tips coc, trik coc, strategi coc, giant, wizard, healer, strategi giwihe, giwihe, barbarian king, barbarian, archer, rage spell, tips clash of clans, trik clash of clans, tips dan trik clash of clans, strategi clash of clans, ios, android, game strategy, strategy, game mobile, game gratis, game mobile gratis

Share This Page