Tips dan Trik Clash of Clans: Strategi Jitu 813 Dragon

Base design - Strategy - achmadfaizal - Sep 8, 2015

  1. Playtoko.com - Dragon bisa jadi merupakan troops udara mematikan di Clash of Clans, tapi bagaimana kalau justru Dragon yang mudah dimatikan? Biar lebih efektif, kamu harus coba gunakan strategi 813 Dragon dengan bantuan Balloon untuk dapatkan hasil serangan 3 bintang!

    [​IMG]

    Seperti yang kita ketahui, Dragon adalah jenis troops yang paling over-powered atau paling kuat di tahap awal Town Hall 8 . Tapi meskipun demikian, serangan Dragon biasanya dapat dipecah dengan mudah dengan berbagai jenis pertahanan base yang matang. Buat kamu yang baru mencapai tahap TH 8 dan ingin bermain dengan Dragon, kamu harus coba strategi 813 Dragon agar Dragon yang telah kamu latih tidak sia-sia. Strategi ini akan menggunakan kekuatan Dragon seutuhnya plus bantuan para Balloon , karena 813 = 8 Dragon + 13 Balloon. Dengan kata lain, strategi ini adalah strategi serangan total udara.

    Jenis target base yang ideal
    • Base yang tidak memiliki Air Defense ber-level maksimum
    • Base yang Air Defense-nya berjarak lebih dari 8 kotak satu sama lain
    • Base yang Air Defense-nya kira-kira bisa kamu hancurkan dengan Balloon saja tanpa bantuan Spell

    Kombinasi troops
    8 unit [​IMG] + 8 unit[​IMG] + [​IMG] + 3 unit [​IMG] + [​IMG]

    Clan Troops: 5 unit[​IMG]

    Langkah menyerang
    Tidak terlalu sulit untuk menyerang dengan strategi 813 Dragon, ada tiga langkah utama yang harus kamu jalani.

    1. Berburu Air Defense
    Langkah pertama adalah menghindari potensi kegagalan strategi 813 Dragon dengan cara menghancurkan Air Defense yang paling kuat dan kelihatannya akan sulit dihancurkan oleh troops yang kamu miliki. Untuk menghancurkannya, gunakan ketiga Lightning Spell berlevel maksimum yang kamu bawa. Air Defense yang paling kuat di sini maksudnya adalah Air Defense yang dikelilingi oleh bangunan pertahanan berbahaya lainnya seperti Wizard Tower, Archer Tower, dll.


    Kemudian masih dalam langkah pertama, cari Air Defense yang sekiranya paling mudah untuk dihancurkan, yakni Air Defense yang aman dari jangkauan bangunan pertahanan lainnya. Tapi jangan langsung diserang, kita akan urus Air Defense tersebut nanti.

    [​IMG]

    2. Langkah serangan Dragon
    Masuk ke langkah kedua, Dragon akan menginisiasikan seranganmu dalam strategi ini. Carilah Air Defense terkuat kedua di dalam base, kemudian kirimkan 2-3 Dragon dari tiap sisi-nya agar hancur seketika dengan bantuan Balloon yang menyusul di belakangnya. Setelah hancur, ikuti gerakan para Dragon dengan meluncurkan seluruh sisa unit Dragon yang kamu miliki agar membuka jalan ke dalam base musuh.

    3. Langkah serangan Balloon
    Setelah pasukan Dragon menghancurkan isi troops Clan Castle (gunakan bantuan Earthquake Spell untuk urusan ini) dan bangunan-bangunan yang dapat mengancam keselamatan Balloon, maka luncurkan seluruh sisa unit Balloon yang kamu miliki. Setelah para pasukan Dragon menjadi target Air Defense yang terakhir, segera luncurkan unit Balloon dari Clan Castle untuk menghancurkannya. Setelah semua urusan Air Defense berakhir, maka giliran Barbarian King untuk meratakan base musuh hingga 100%!

    Untuk langkah menyerang 813 Dragon selengkapnya yang lebih mendetail bisa kamu lihat pada video di bawah ini:



    Baca juga:


    clash of clans, coc, android, ios, game android, game ios, dragon, balloon, 813 dragon, strategi, tips clash of clans, tips coc, trik clash of clans, trik coc, tips main game, town hall 8, th 8

Share This Page