Tips dan Trik Clash of Clans - Strategi Menghancurkan P.E.K.K.A's Playhouse Tanpa P.E.K.K.A!

Base design - Strategy - achmadfaizal - Apr 22, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu sudah berhasil menghancurkan base P.E.K.K.A's Playhouse di mode campaign? Mungkin kamu sudah berhasil dengan menggunakan troops mahal. Coba deh kamu gunakan troops yang lebih hemat seperti strategi tanpa P.E.K.K.A di sini!

    [​IMG]

    Saking asiknya bermain Clash of Clans , mungkin kamu yang sedang membaca artikel ini sudah mencapai Town Hall 8, 9, atau bahkan 10 dan mungkin malah sudah menjadi leader di Clan kamu sendiri. Memang, Clan Wars di dalam game strategi ini ngga akan ada habisnya. Tapi bermain single player dalam mode campaign kan ada habisnya.

    Well, ngga sepenuhnya habis juga sih, kamu bisa saja mengulang stage yang sudah kamu lalui tapi kamu tidak akan mendapatkan loot dari hasil serangan yang kamu lakukan di mode campaign. Nah, kali ini saya ingin berikan kamu tips strategi yang paling hemat untuk menghancurkan stage ke-49 yang diberi nama P.E.K.K.A's Playhouse.

    Uniknya, kali ini kamu tidak akan menghancurkan arena bermain sang PEKKA tersebut tanpa kehadiran PEKKA di pasukanmu! Penasaran? Yuk, langsung saja simak strategi selengkapnya berikut ini.


    Kombinasi troops
    • 2 Barbarian
    • 2 Goblin
    • 16 Giant
    • 6 Wall Breaker
    • 11 Wizard
    • 4 Healer
    • 1 Healing Spell
    • 2 Rage Spell
    • Clan Castle: 2 Wizard, 5 Barbarian & Archer
    • Barbarian King
    (Pastikan semua troops dan spell kamu sudah mencapai minimal level 4 dan level 2 untuk Healer)

    Strategi menyerang
    1. Pertama-tama perhatikanlah bentuk base P.E.K.K.A's Playhouse ini. Saya sangat menyarankan kamu untuk mengikuti arah serang sesuai dengan pada gambar di bawah ini tanpa terkecuali:

    [​IMG]

    2. Dua panah merah adalah serangan pertama yang sebaiknya kamu luncurkan dengan masing-masing 2 Giant dan 3 Wizard, sehingga total 4 Giant dan 6 Wizard sudah terpakai, untuk menghancurkan 2 Archer Tower dan 2 Wizard Tower di bagian depan.

    [​IMG]

    3. Setelah berhasil dihancurkan, kemudian panah kuning adalah arah seranganmu yang berikutnya. Di langkah ini, keluarkan 1 Wall Breaker untuk memancing 2 buah Giant Bomb yang tersembunyi di ruang kosong antar tembok tersebut. Setelah Giant Bomb terpicu dan meledak, keluarkan 2 Barbarian sebagai tameng sementara bagi 6 Wizard yang sudah kamu keluarkan tadi.

    4. Tanpa menunggu lama, segera keluarkan sisa Wall Breaker yang kamu miliki (minimal ada 5 W8-) untuk membuka jalan dengan menghancurkan tembok utama. Setelah tembok berhasil dihancurkan, segera turunkan 8 Giant di dekat Wall yang baru dihancurkan dan diikuti dengan 1 Rage Spell dan 1 Healing Spell.

    [​IMG]

    5. Nah di tahap ini, nantinya segerombolan Giant kamu pasti akan terpecah menjadi 2 jalur karena lokasi Mortar yang terpisah di kanan dan di kiri seperti kedua panah hijau pada gambar awal di atas tadi. Di sini kamu harus perhatikan, arah mana yang paling banyak gerombolan Giant-nya. Misalnya sekitar 6 Giant lebih cenderung berbelok ke kiri, maka abaikan Giant yang bergerak ke arah lainnya.

    6. Apabila gerombolan Giant beserta teman-teman lainnya, Wizard dan Barbarian (jika masih bertahan), sudah hampir menuju Gold Storage, keluarkan 2 Goblin agar Gold Storage bisa lebih cepat dihancurkan di salahsatu area lingkaran ungu pada gambar di awal tadi (berarti di lingkaran ungu yang di kiri). Lalu di area itu juga, keluarkan semua Healer dan sisa Wizard untuk membantu mempercepat serangan dan membuat hidup pasukanmu lebih lama.

    [​IMG]

    7. Tunggu saja, nanti pasukanmu akan bergerak merayap memutari base dari luar hingga sampai pada Gold Storage yang terletak di bagian atas (yang dilindungi dengan 2 lapis tembok di sekelilingnya), keluarkan Barbarian King dan Rage Spell sebagai bala bantuan terakhir).

    8. Enjoy the game dan... Kamu berhasil menghancurkan P.E.K.K.A's Playhouse 100%!

    [​IMG]

    Untuk lihat gambaran strategi ini lebih jelasnya, kamu bisa perhatikan dan tiru video di bawah ini:


    Bagaimana bro, mudah kan?

    Memang sih strategi ini tidak secepat jika kamu menggunakan Dragon, PEKKA, atau troops lainnya yang kuat dari Dark Barrack. Tapi efektifnya sama saja dengan strategi dan bahkan jauh lebih efisien karena kamu tidak perlu menghabiskan Dark Elixir dan lebih hemat Elixir juga. Untuk tips dan trik seputar strategi Clash of Clans lainnya, simak di forum Clash of Clans di Playtoko!

    Baca juga:


    clash of clans, pekka, pekka's playhouse, campaign, android, ios, tips clash of clans, trik clash of clans, strategi clash of clans, strategi, game mobile, game gratis, tips main game

Share This Page