Tips dan Trik Clash of Clans: Strategi Serangan GoLaLoon!

Game News - achmadfaizal - Jul 16, 2015

  1. Playtoko.com - Kamu sedang cari kombinasi serangan baru yang berjamin 3 bintang di Champion League? Berarti kamu harus coba strategi GoLaLoon - Golem, Lava Hound, dan Balloon - yang akan melumpuhkan base lawan dengan mudah di darat dan udara!

    [​IMG]

    Hai, clasher! Untuk menemani liburan Lebaran-mu kali ini, kami sudah menyiapkan tips baru, yakni strategi menyerang untuk kamu yang sudah mencapai Town Hall 9 dan yang baru saja menginjak Town Hall 10. Strategi serangan ini dikhususkan buat kamu yang ingin melakukan pushing trophy agar bisa selalu mendapatkan 3 bintang di setiap serangan di liga Champion.

    Strateginya dinamakan GoLaLoon , sesuai dengan namanya, akan melibatkan perpaduan pasukan kuat Golem , Lava Hound , dan bantuan para Balloon . Yuk, langsung saja simak panduan selengkapnya berikut ini.


    Kombinasi troops

    3x[​IMG] 17x[​IMG] 3x[​IMG] 1x[​IMG] 3x[​IMG]
    [​IMG] [​IMG]
    1x[​IMG] 2x[​IMG] 1x[​IMG]
    Clan Castle: [​IMG]
    3 unit Archer di sini akan berfungsi untuk mempermudah pekerjaanmu dalam membersihkan bangunan di bagian terluar di saat-saat akhir penyerangan. Peran Golem tentunya bertugas sebagai tanker bagi seluruh pasukanmu agar Archer Queen dapat lebih terlindungi dan melakukan tugasnya dengan lebih maksimal. Hal ini merupakan kunci terpenting dalam kombinasi GoLaLoon.

    Kemudian ada Lava Hound yang akan bertugas untuk menahan serangan dari Air Defense dan Wizard Tower di sekitarnya, melindungi para Balloon dalam menjalankan tugasnya - menghancurkan segala bangunan pertahanan musuh yang ada. Bentuk kerjasama ini juga merupakan kunci terpenting lainnya dalam strategi GoLaLoon.

    Lalu ada juga 3 unit Wizard yang akan memberikan jalan bagi para unit Heroes agar bisa lebih mudah menembus base lawan. Lightning Spell akan bermanfaat untuk membunuh isi pasukan Clan Castle musuh, atau bisa juga kamu ganti dengan Poison Spell.


    Langkah menyerang
    1. Langkah awal yang perlu kamu ingat adalah cari jalan terbaik untuk dapat membunuh Archer Queen, pasukan Clan Castle, dan sedikitnya 1 unit Air Defense musuh. Langsung saja luncurkan 2 unit Golem dan diikuti dengan para Wizard sesudahnya untuk membentuk tim penembus base yang kuat, lalu jatuhkan Jump Spell di lokasi seperti pada gambar di bawah ini.

    [​IMG]

    Kamu bisa lanjutkan dengan mengutus Barbarian King dan Archer Queen-mu agar mengikuti jalan yang telah dibuat Golem dan Wizard tadi dan langsung menghadapi Archer Queen musuh. Biarkan hingga di antara mereka ada yang menghancurkan 1 unit Air Defense dan jika pasukan Clan Castle sudah terpancing keluar, gunakan Lightning Spell atau Poison Spell untuk menghabiskannya.

    2. Setelah berhasil menyelesaikan langkah awal, sekarang saatnya meluncurkan Lava Hound langsung tepat di sebelah bangunan pertahanan terdekat dan diikuti dengan 2-3 unit Balloon. Saat Lava Hound sudah berada di dekat Air Defense dan diserang olehnya, segera gunakan Rage Spell agar Balloon bergerak lebih cepat untuk menghancurkannya.

    Di gambar di bawah ini, kamu dapat melihat para Lava Hound yang siap menyergap Air Defense. Jika Lava Hound mulai diserang, segera kirimkan lagi 2-3 unit Balloon di dekatnya. Jangan khawatir bila salahsatu Lava Hound-mu terpecahkan menjadi Lava Pup, karena kamu juga akan segera membutuhkan bantuan para Lava Pup.

    [​IMG]

    Para Lava Pup nantinya akan bekerjasama dengan para Archer untuk menghancurkan bangunan-bangunan yang tersisa di luar base dengan lebih cepat.

    [​IMG]

    Strategi GoLaLoon ini terinspirasi oleh clasher iMexii dan kamu bisa lihat video panduan selengkapnya agar lebih mudah untuk menirunya:


    Setelah mencoba strategi ini, saya dapat simpulkan bahwa ada 3 kondisi utama agar strategi GoLaLoon dapat terasa lebih efektif, yaitu:
    1. Archer Queen yang kamu punya minimal berada di level 15
    2. Semakin tinggi level pasukan yang kamu miliki, maka semakin tinggi kesempatanmu untuk memenangkan peperangan.
    3. Segera gunakan Rage Spell jika Air Defense mulai menyerang Lava Hounds-mu, dan jangan diganti dengan Haste Spell.
    GoLaLoon adalah strategi yang cukup sulit untuk diterapkan pada awalnya, mungkin hanya akan menghasilkan hingga 70% atau hanya 2 bintang. Namun jika sering dilatih dan digunakan pasti kamu akan semakin jago dalam mengatur taktik serangan baik udara maupun darat dengan jenis strategi lainnya. Selamat mencoba!

    Baca juga:


    tips clash of clans, tips coc, trik clash of clans, trik coc, coc, strategi, clash of clans, golaloon, golem, lava hound, balloon, android, ios, game android, game ios, game mobile, game gratis, tips main game

Share This Page