Tips dan Trik Clash of Clans: Tips dan Trik Saat Menyerang Base Lawan

Base design - Strategy - audryadrian - Nov 3, 2014

  1. Playtoko.com

    [​IMG]
    Tips dan Trik Clash of Clans : Tips dan Trik Saat Menyerang Base Lawan​

    Setiap player di game Clash of Clans pasti berlomba-lomba untuk menjadi yang terkuat di game ini, entah itu dengan cara curang dengan menggunakan cheat atau tools yang banyak di gunakan saat ini, atau dengan cara jujur dengan cara menyerang dan bertahan secara normal. Kebanyakan dari player selalu ingin menang setiap kali menyerang musuhnya, namun karena serangan yang di bangun secara asal-asalan, membuat pasukan kita mengalami kekalahan. Sebelum menyerang pastikan troop yang kita bawa penuh, dan dengan komposisi yang seimbang. Dan ada juga fitur pendukung lainnya seperti spell untuk membantu para troop kita berjuang. Jika kalian merasa serangan yang kalian buat selalu gagal, coba baca tips di bawah ini, siapa tau bisa membantu :).

    1. Selalu aktifkan Barbarian King dan Archer Queen.

    [​IMG]
    Klik gambar untuk melihat thread

    Jika kalian sudah memiliki Barbarian King serta Archer Queen saya sarankan selalu gunakan troop ini saat menyerang base lawan. Kenapa? Karena mereka memiiki kemampuan di atas troop yang lainnya. Sehabis raid selalu istirahatkan Barking dan ArchQueen kalian, jika salah satu masih memiliki HP yang banyak, gunakan hero tersebut, dan istirahatkan sisanya,

    2. Alat defense lawan menyerang di daerahnya.

    [​IMG]
    Klik gambar untuk melihat thread.

    Setiap alat pertahanan lawan memiliki area serang bermacam-macam, ada yang memiliki area serang yang cukup luas seperti Mortar, Archer Tower, dan X-Bow. Ada pula yang memiliki area serang sempit seperti Wizard Tower, Canon, dan Hiden Tesla. Perhitungkan jarak serangan troop kalian dengan alat pertahanan lawan, pastikan troop kalian tidak menerima serangan lebih dari satu alat pertahanan lawan, agar troop tidak mudah tewas.

    3. Perhatikan ruang kosong yang berada di sekitar base.

    [​IMG]
    Klik gambar untuk melihat thread.

    Ruang kosong yang terlihat di area base lawan bisa jadi merupakan trap yang di sediakan lawan untuk menghentika troop kita, biasakan keluarkan troop seperti barbarian dan archer satu per satu untuk memancing trap lawan muncul, sehingga trap yang memiliki serangan area tidak memakan banyak korban jiwa :v.

    4. Hancurkan beberapa bangunan yang berada di hadapan troop.

    Hancurkan beberapa banguna yang berada di area kalian mengeluarkan troop ini berguna untuk membersihkan area, agar troop yang akan di keluarkan selanjutnya akan memfokuskan penyerangan ke inti base.

    5. Gunakan Spell secara bijak

    [​IMG]
    Klik gambar untuk melihat thread.

    Kalian harus menggunakan secara bijak, karena kalian memiliki batas maksimum untuk memproduksi spell. Jangan boros dan menggunakan secara tidak jelas. Yang ada nanti, kalian hanya membuang-buang harta karena biaya produksi spell cukup mahal.

    6. Gunakan Spell di area yang strategis

    [​IMG]
    Klik gambar untuk melihat thread.

    Selain harus menggunakannya secara bijak, kalian juga harus menggunakan spell secara efektif dan letaknya strategis. Ini berguna untuk lebih mengoptimalkan kemampuan para troop kita. Jika kita dengan benar menggunakan spell, terkadang keberuntungan bisa berpindah ketangan kita di situasi sulit.

    7. Antisipasi Clan Castle Troop lawan

    Bahaya selanjutnya datang bukan dari pertahanan lawan, tapi dari troop yang berada di dalam Clan Castle, terkadang mereka memberikan kita kejutan yang sulit untuk kita prediksi. Usahakan memancing mereka keluar dari sarangnya terlebih dahulu, dan giring mereka ketempat yang sulit untuk di jangkau pertahanan lawan, lalu hancurkan menggunakan wizard atau lighting spell

    8. Gunakan Troop dengan Health Point tinggi sebagai Tanker

    [​IMG]

    Klik gambar untuk melihat thread.

    Untuk mengawal para troop dengan HP kecil, kalian membutuhkan tangker atau troop dengan HP ekstra besar untuk menghalau dan melindungi troop yang berada di belakangnya dari serangan lawan. Usahakan troop tanker ini mampu masuk kedalam base lawan karena keberadaannya sangat di butuhkan, jangan lupa support troop tanker dengan spell, agar bisa lebih ganas lagi.

    Sudah jelas kan sekarang? Jadi jika kalian sering gagal dalam melancarkan serangan coba perhatikan ke delepan aspek tersebut, mungkin saja kalian kurang memperhatikan beberapa hal tersebut. Tapi yang paling penting si, have fun aja jangan di bawa pusing :) Sekian tips dan trik dari saya semoga bisa membantu baca juga thread lainnya di sini.



    android, ios, strategi, tips dan trik, clash of clans

Share This Page