Tips dan Trik Clash of Clans: Tips Memenangkan Clan War dengan Mengganti Desain Base

Base design - Strategy - audryadrian - Jan 6, 2015

  1. Playtoko.com - Siapa bilang desain base pada saat war tidak penting? Justru desain base pada saat war adalah yang paling penting pada saat war. Bagi kalian yang ingin memengankan war, coba ikuti tips-tipsnya di sini.

    [​IMG]
    Desain base juga menentukan keberhasilan pada saat Clan War .

    Saat War kekuatan base dan strategi kita pada saat memainkan game Clash of Clans benar-benar di uji. Selain kita harus pandai memilih troop dan spell untuk menghabisi base lawan kita juga harus pandai mendesain base agar para musuh kesulitan untuk mendapatkan skor pada saat Clan War. Dan di update terakhir pada bulan Desember 2014 kemarin, Clash of Clans mengeluarkan fitur terbaru untuk desain base kalian. Dengan fitur tersebut kalian bisa lebih mudah mengganti desain base.

    1. Ganti Desain Base setiap War

    [​IMG]


    Tujuan saya menyarankan untuk mengganti desain base setiap melakukan war adalah untuk melihat dan membandingkan base mana yang kira" baik saat bertahan dari serangan lawan dan mana yang kurang baik saat diserang. Semakin banyak variasi dari desain war base kalian akan semakin bagus, kalian bisa mendesai ulang dengan menggabungkan beberapa desain yang pernah kalian buat agar base kalian semakin kuat dan musuh akan sulit untuk mencetak skor.

    Contoh base untuk war: Tips Clash of Clans - Formasi Base Untuk Clan War

    2. Mainkan Sedikit Trik

    [​IMG]

    Saat Clan kalian sudah memasuki fase persiapan untuk war, kalian bisa mengganti desain base kalian. Saya sarankan pada saat war akan di mulai 20-10 jam lagi gunakan desain base yang kurang baik. Contohnya kalian bisa gunakan farming base atau kalian desain base kalian sedikit kreatif dengan berbagai bentuk. Kalian juga bisa mengintimidasi lawan dengan menulis pesan lewat desain base kalian kepada lawan kalian. Gunanya agar lawan terpancing dan menganggap remeh kekuatan base kalian. Setelah waktu war hampir dekat atau sekitar 2 jam lagi, segera ganti desain base kalian ke mode yang lebih sulit untuk di tembus. Musuh akan terkejut dan troop yang mereka persiapkan untuk war kurang tepat untuk menghajar base kalian sehingga mereka harus membuat troop kembali.


    Contoh base unik untuk menipu lawan: Clash of Clans - Kumpulan Base Unik dan Kocak Part 2

    3. Isi Clan Castle dengan Troop yang Berbeda

    Cara ini juga sama seperti cara no.1 tujuannya agar kita mengetahui kombinasi yang pas antara pertahan dari base kita dengan troop yang berada di dalam Clan Castle, agar musuh gagal mencetak skor atau mendapatkan skor yang kecil. Contohnya jika war kali ini kalian menggunakan kombinasi wizard dan archer, di war berikutnya kalian bisa menggunakan kombinasi wizard dan dragon, atau dragon dengan archer.

    Jika kalian perhatikan jarang sekali pemain Clash of Clans menggunakan tips-tips di atas. Memang terkesan sepele tapi dengan tips di atas kalian bisa meminimalisir dampak serangan dari musuh kalian. Tapi itu juga tergantung dari hebatnya lawan melihat sisi lemah dari base kita, jika dia pandai mengetahui titik lemah dari base yang kita miliki bisa dipastikan, base kita juga dapat hancur. Dan jika base kalian hancur, perhatikan kembali replay dari serangan lawan, dan lihat kelemahan dari base yang kita miliki lalu modifikasi lagi agar semakin kuat.

    Baca juga tips dan trik CoC lainnya di sini:


    android, ios, clash of clans, coc, game strategi, strategi, tips dan trik, war, clan war, war base, desain base

Share This Page