Tips dan Trik Clash of Clans - Trik Upgrade Barbarian King dan Archer Queen yang Efektif

Base design - Strategy - achmadfaizal - Jun 3, 2015

  1. Playtoko.com - Sudah level berapa saja Heroes yang kamu miliki saat ini? Mungkin kamu belum sadari bahwa kekuatan Iron Fist dari Barbarian King dan Royal Cloak dari Archer Queen terasa besar efeknya setiap 5 level sekali!

    [​IMG]

    Meng-upgrade Heroes , Barbarian King dan Archer Queen , adalah hal yang penting saat kamu sudah sangat jauh bermain Clash of Clans . Terutama jika kamu sudah menginjak Town Hall level 8, 9, dan apalagi 10, kamu pasti akan sangat merasakan khasiat kedua pasukan pimpinan ini. Kamu pasti akan menyadari dengan cepat bahwa Heroes di satu sisi akan membuat pasukan menyerangmu menjadi jauh lebih kuat dan di sisi lainnya akan membuat seranganmu terasa sangat lemah tanpa kehadirannya.

    Sama halnya dengan pasukan yang lain baik di Barrack dan Dark Barrack, kamu juga perlu meng-upgrade Barbarian King dan Archer Queen demi mengoptimalkan kekuatannya masing-masing. Namun bedanya, kedua Heroes ini tidak akan bisa kamu gunakan baik bertarung maupun bertahan saat mereka sedang di-upgrade. Nah pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips dan trik bagaimana caranya untuk upgrade Barbarian King dan Archer Queen dengan cara yang paling efektif.

    [​IMG]

    Banyak clasher yang bertanya-tanya karena ragu saat ingin memulai upgrade Heroes, apakah kita harus menjaga giliran upgrade agar Barbarian King dan Archer Queen pada level yang sama, atau lebih baik berfokus upgrade pada satu Hero terlebih dahulu. Memang cukup membingungkan. Untuk mengatasinya, kamu bisa ikuti aturan sederhana berikut ini.


    Tahapan 5 level
    Jawaban dari pertanyaan di atas adalah kamu sebaiknya menjaga urutan upgrade masing-masing Heroes agar keduanya tetap berada di level yang sama. Mengapa demikian? Berikut ini ada beberapa alasan yang akan menjadi taktik yang juga menguntungkan bagimu:

    1. Kamu akan selalu memiliki satu Hero yang aktif, jadi kamu dapat berpartisipasi pada Clan War;

    2. Pasukan menyerang dan bertahanmu tidak akan selemah ketika salahsatu dari kedua Heroes kamu ada yang tertinggal levelnya.

    Selalu ingat untuk berfokus pada tahapan 5 level karena masing-masing akan meningkatkan skill Iron Fist milik Barbarian King dan Royal Cloak milik Archer Queen yang tentunya akan sangat memperkuat performa keduanya. Berikut ini ada grafik yang menunjukkan perbedaan damage yang dihasilkan dari DPS (serangan biasa) dengan DPS + Iron Fist (skill Barbarian King):

    [​IMG]

    Seperti yang bisa kita lihat bahwa tahapan 5 level memiliki hasil yang lebih efektif dibandingkan progres dari 1 level ke 1 level berikutnya. Sebagai contoh, misalnya Archer Queen kamu sudah mencapai level 8 dan Barbarian King kamu level 9, daripada meng-upgrade Archer Queen agar mencapai level yang sama, lebih baik kamu meng-upgrade Barbarian King terlebih dahulu mencapai level 10 agar ia mendapatkan peningkatan DPS + Iron Fist yang jauh lebih besar khasiatnya. Setelah Barbarian King di-upgrade, barulah kejar level Archer Queen agar mencapai level 10 juga dan seterusnya.


    Pasukan pengganti Heroes
    Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, hal terburuk saat sedang proses meng-upgrade Heroes adalah kamu tidak akan bisa mengikutsertakannya hingga proses upgrade-nya usai. Untuk menggantikan posisinya, saya bisa sarankan kamu untuk mengganti Barbarian King dengan P.E.K.K.A dan Archer Queen dengan Dragon. Alasannya sederhana, yaitu karena P.E.K.K.A dan Dragon memiliki sistem AI yang hampir sama dengan kedua Heroes tersebut dan statusnya juga cukup masuk akal jika disandingkan dengan Heroes.

    Namun pada dasarnya Barbarian King dan Archer Queen memang tidak bisa tergantikan posisinya, kamu hanya bisa memiliki pemain pengganti. Jadi, jangan upgrade kedua Heroes kamu dalam waktu yang bersamaan ya!

    Baca juga:


    supercell, android, ios, barbarian king, archer queen, heroes, hero, iron fist, royal cloak, clash of clans, tips clash of clans, trik clash of clans, tips upgrade heroes, upgrade barbarian king, upgrade archer queen

Share This Page