Tips dan Trik Clash of Clans: Ubah Strategi Bertahan dan Menyerangmu dengan Strategi Jawara

Game News - audryadrian - Apr 18, 2015

  1. Playtoko.com - Hai Clasher, kali ini playtoko akan membahas tentang strategi di game Clash of Clans. Tapi yang membuat strategi kali ini berbeda adalah kita akan memberikan kalian beberapa strategi yang sering digunakan para top player di dalam game Clash of Clans.

    [​IMG]

    Berbicara tentang Jawara , mungkin yang terbersit di pikiran kalian adalah seseorang yang jago dalam beladiri dan dapat mengalahkan para lawan-lawannya. Tapi konotasi jawara yang saya maksud di sini aga ke berbeda dengan konotasi jawara dalam bahasa pada umumnya. Jawara atau bisa dibilang Champion adalah pemain yang telah menempati tingkat tertinggi di dalam game Clash of Clans . Di tingkat ini para pemain telah memiliki pertahanan serta troop yang kuat sehingga lawan-lawan akan berpikir 2 kali untuk menyerang base miliknya. Namun jike level dari troop dan base tidak diiringi dengan strategi yang matang, bisa-bisa kita malah menjadi mainan bagi para pemain yang memiliki strategi lebih jitu dari yang kita racik. Dan jika telah berbicara tentang strategi, coba kalian perhatikan apakah strategi menyerang serta bertahan kalian sama dengan strategi di bawah ini?

    Strategi Menyerang

    [​IMG]

    Strategi Barcher

    Dari level awal hingga menuju gelar Champions League, strategi barcher masih menjadi andalan pada saat farming . Biaya yang murah serta waktu training super singkat membuat para pemain menjatuhkan pilihannya k strategi ini untu farming. Tentu saja untuk farming di tingkat tertinggi kalian harus memiliki troop dalam jumlah banyak serta level troop yang tinggi. Pastikan selalu kalian mengupgrade troop Barbarian serta Archer terlebih dahulu saat kalian baru meningkatkan level dari Laboratory.

    [​IMG]

    Strategi GoWiPe

    Gowipe bisa dibilang merupakan strategi paling jitu yang digunakan untuk raiding serta war bagi kalian yang memiliki TH dengan level tinggi. Strategi ini dinilai sangat ampuh untuk menghancurkan base lawan karena kombinasi yang pas antara Tanker (Golem dan PEKKA) serta Destroyer (Wizard). Pengunaan spell yang tepat juga sangat mendukung kesuksesan kalian dalam menggunakan strategi ini.


    [​IMG]

    Strategi LavaLoon

    Tadi kita sudah membahas troop darat kini kita akan menuju udara untuk melihat troop apa saja yang cukup ampuh digunakan pada league tingkat tinggi seperti Champions. Jika kalian sudah memiliki TH dengan level tinggi apalagi TH level 10, troop seperti lava hound sangat wajib kalian miliki. Troop ini dikenal sebagai predatornya air defense. Lava hound sendiri memang memiliki target utama yaitu air defense, dan dengan bantuan troop lainnya seperti balloon diharapkan para troop ini dapat membobol dan meratakan base milik lawan.

    [​IMG]

    Strategi Bertahan

    Untuk masalah pertahanan, jika kalian ingin memiliki pertahanan yang sangat sulit ditembus tentu kalian harus meningkatkan semua level peralatan defense ketingkat maksimalnya. Ada 3 tipe base yang harus kalian ketahui di dalam game Clash of Clans, 3 base tersebut adalah farming base, war/ trophy base, dan hybrid base. Ketika kalian sudah berada di level tertinggi di game ini, tentu kalian harus merubah pola dari bentuk base milik kalian. Ada banyak pola yang bisa kalian buat, apalagi di level ini kalian sudah memiliki banyak bangunan serta wall sehingga kalian bisa lebih berkreasi lagi. Namun yang saya sarankan adalah base dengan bentuk yang luas atau hampir menggunakan 80% dari luas map di game Clash of Clans. Dengan bentuk yang luas sudah pasti troop lawan akan menempuh jarak dan waktu yang lama setelah menghancurkan bangunan dan akan menghancurkan bangunan lainnnya.


    android, ios, clash of clans, tips dan trik clash of clans, jawara, tips, trik, champion, strategi, farming, raid, war, base, hybrid

Share This Page