Tips dan Trik Clash of Clans: War Base Anti Dragon TH 7 Part 2

Base design - Strategy - audryadrian - Jun 8, 2015

  1. Playtoko.com - Yang masih sering hancur war basenya ketika diserang naga mana suaranya? Kali ini Playtoko akan membahas war base anti dragon part 2, dimana pada tips dan trik kali ini desain war base dibuat lebih kompleks dan mempersulit troop dragon untuk mendapatkan 3 bintang.

    [​IMG]
    War Base Anti Dragon , dengan jarak antar defense yang berjauhan.​


    Banyaknya request tentang war base anti dragon, membuat kami berupaya untuk memberikan contoh dan guide untuk membangun base super ini. Dan yang paling banyak merequest war base anti dragon ini, rata-rata memiliki TH level 7. Di Indonesia, Townhall level 7 sangat banyak dan kemungkinan besar rata-rata pemain Indonesia memiliki th level 7. Memang di TH level 7 ini peralatan defense masih cukup minim dan rata-rata base mereka hancur karena serangan para dragon, maka dari itu kami akan memberikan kalian sedikit tutorial tentang cara membuat war base anti dragon pada kesempatan kali ini. Langsung saja kita lihat beberapa tipsnya di bawah ini.
    Yang perlu diperhatikan sebelum membangun base:
    - Letak Townhall
    - Letak Clan Castle
    - Letak Air Defense
    - Ruang Kosong

    1. Buat pola pada tengah base

    [​IMG]

    Pola pada tengah base akan menentukan hasil akhir dari bentuk dari war base milik kalian. Pertama-tama kalian harus meletakkan TH pada tengah base untuk menentukan letak dari base kalian. Kemudian letakan peralatan defense utama untuk menghalau pasukan dragon. Letakkan CC, wizard tower, air defense, serta air sweeper di sekitar TH. Lalu setelah itu buat pola wall seperti huruf H seperti gambar di atas. Saya sengaja memberikan jarak antar bangunan agar nanti war base kalian terlihat lebih luas.

    2. Tambahkan beberapa defense di sekitar inti base

    [​IMG]

    Untuk membuat inti base kalian terlindungi, letakan peralatan defense lainnya di sekeliling inti base. Alat defense ini nantinya berguna untuk menghambat para dragon yang akan mencoba menyusup ke inti base kalian.

    3. Tambahkan bangunan lainnya di sekitar base.

    [​IMG]

    Jangan lupakan trap serta bangunan non defense yang terdapat pada base kalian. Bangunan ini juga berfungsi sebagai pelingung dari base milik kalian. Dan jangan ragu untuk mengeluarkan Storage kalian di luar pada saat war, karena harta kalian tidak akan dikuras oleh lawan saat war. Selain itu HP storage yang besar dapat membuat troop lawan sedikit lama ketika menyerangnya sehingga akan menyita waktu lebih lama dibanding bangunan lainnya.


    4. Letakan trap

    [​IMG]

    Trap juga sangat penting untuk membuat troop lawan kualahan, karena di TH 7 trap udara masih sedikit, saya meletakkannya di sekitar Air Defense untuk membuat serangan tambahan pada troop dragon. Dan untuk antisipasi saya meletekan beberapa trap di dekat air defense dan TH.

    5. Letakan Builder Hut di setiap pojok base

    [​IMG]

    Yang terakhir, letakan builder hut kalian di pojok base. Siasat ini saya gunakan agar saat semua bangunan kalian hancur dan tersisa hanya builder hut, troop lawan akan sulit untuk mencapainya karena waktu menyerang sudah hampir habis. Cara ini juga saya gunakan hampir di semua jenis base agar, lawan tidak mendapatkan kemenangan 100% ketika menyerang base milik kalian.

    Setelah base kalian selesai dibangun, perhatikan kembali ruang kosong yang terdapat di dalamnya. Bisa saja lawan melihat selah kosong yang terdapat di dalam base kalian dan bisa dengan mudah menyerang base kalian tanpa perlu susah payah menghancurkan bangunan yang berada di luar base. Inti dari base Ant Dragon adalah membuat base kalian lebih luas dibanding sebelumnya sehingga troop yang bergerak lambat seperti dragon kehabisan waktu saat menyerang base milik kalian.


    android, ios, tips dan trik, tips dan trik coc, tips dan trik clash of clans, anti dragon, anti naga, desain base, war base, th 7

Share This Page