Tips dan Trik Minecraft - Mengenal Mineral-Mineral Dalam Minecraft Pocket Edition

Tips main Game - adibasir - Mar 3, 2015

  1. Playtoko.com - Dalam Minecraft, menambang adalah salah satu aspek permainan terpenting yang ada dalam game ini. Berikut adalah daftar mineral yang dapat kita tambang dalam Minecraft Pocket Edition!

    [​IMG]

    Judul Minecraft diambil dari dua kata yaitu Mine dan Craft. Mine berarti menambang dan Craft berarti membangun sesuatu. Memang kedua kata tersebut merupakan dua aspek yang paling diutamakan dalam game ini. Dalam game ini menambang adalah suatu kegiatan yang pasti cepat atau lambat akan dilakukan oleh para pemain. Namun apa saja mineral yang dapat kita tambang dalam game ini? berikut adalah 5 mineral yang paling berguna dalam Minecraft.

    1. Batu bara ( Coal )
    [​IMG]

    Batu bara atau coal adalah mineral yang paling mudah ditemukan dalam Minecraft. Coal dapat ditemukan bahkan terkadang dipermukaan bebatuan yang tidak terlalu dalam sudah dapat terlihat sekumpulan bongkahan coal yang dapat kita ambil. Coal dapat kita tambang dengan menggunakan pickaxe dari kayu, batu, besi , emas dan juga intan . Batu bara dapat kita pakai sebagai bahan bakar untuk furnace, tetapi kita juga dapat menggantikan batu bara dengan cara membakar kayu agar menjadi arang atau charcoal yang memiliki fungsi yang sama dengan coal.

    2. Besi ( Iron )
    [​IMG]

    Besi atau iron adalah mineral yang mempunyai paling banyak kegunaannya. Selain dapat membuat perkakas, persenjataan dan armor, besi juga dapat dipakai untuk membuat barang-barang lainnya seperti ember, rel atau bahkan dekorasi seperti iron bars. Namun sebelum kita dapat memakai besi sebagai bahan crafting, kita perlu meleburnya terlebih dahulu dengan menggunakan furnace sehingga menjadi batangan besi atau Iron Ingot. Iron tidak segampang batu bara untuk ditemukan, kebanyakan akan berada di goa dengan kedalaman sedang dan membutuhkan setidaknya pickaxe batu agar dapat ditambang.

    3. Emas ( Gold )
    [​IMG]

    Gold adalah mineral yang lebih langka apabila dibandingkan dengan besi. Meskipun gold lebih langka untuk ditemukan, tetapi kegunaannya hampir sama persis dengan besi. Terkecuali beberapa hal yang hanya dapat dibuat dengan menggunakan besi. Selain dari beberapa hal tersebut, emas juga dapat digunakan untuk membuat perkakas, persenjataan dan armor. Dan sama juga seperti besi, emas harus dilebur terlebih dahulu agar dapat dipakai sebagai bahan crafting. Namun emas batangan dibutuhkan untuk membuat Nether Reactor yang dapat digunakan untuk memunculkan balok-balok langka.

    4. Redstone
    [​IMG]

    Redstone adalah salah satu mineral terunik yang ada di Minecraft karena kegunaannya sangat berbeda dengan mineral-mineral lain. Redstone ore apabila ditambang akan menjatuhkan redstone dust yang dapat kamu buat menjadi kompas, jam dan powered rail. Dalam Minecraft versi PC, bahkan redstone memiliki fungsi yang jauh lebih berguna lagi sehingga bisa membuat mekanisme-mekanisme seperti pintu yang terbuka dengan memakai tombol. Namun keberadaan bongkahan redstone berada di kedalaman yang cukup dalam sehingga kita perlu menambang cukup jauh terlebih dahulu sebelum menemukannya.

    5. Intan ( Diamond )
    [​IMG]

    Diamond adalah mineral terlangka kedua dibawah Emerald. Kegunaannya sebenarnya hanyalah sebagai bahan utama perkakas, persenjataan, dan armor. Tetapi Diamond adalah material yang paling kuat dan paling susah untuk hancur sehingga kita dapat membuat pedang terbagus hanya dengan memakai Diamond. Diamond hanya dapat ditemukan di kedalaman yang sangat dalam dan hanya bisa ditambang dengan menggunakan pickaxe besi.

    Lihat juga:


    Tips, Trik, Minecraft, Pocket, Edition, menambang, mineral, Mine, Mining, Coal, Batu Bara, Besi, Iron, Gold, Emas, Redstone, Diamond, Intan, Berlian, Ore

Share This Page