Tips dan Trik Minecraft Pocket Edition - Fitur-Fitur Keren Untuk Rumah Kamu

Tips main Game - adibasir - Feb 26, 2015

  1. Playtoko.com - Dalam Minecraft, rumah bukanlah hanya sekedar tempat berlindung, tetapi bisa dijadikan suatu markas utama dengan tambahan-tambahan yang benar. Berikut adalah contoh fitur-fitur yang dapat kamu tambahakan untuk rumah kamu!

    [​IMG]

    Dalam Minecraft , rumah yang kita bikin bukan hanya sekedar menjadi tempat perlindungan, melainkan menjadi markas utama operasi kita. Selain dari perlengkapan utama dalam rumah Minecraft, kita juga dapat menambahkan fitur-fitur yang akan membuat rumah kita lebih berfungsi menyerupai markas utama.

    1. Menara Penanda
    [​IMG]

    Bagi yang belum tahu, dalam Minecraft, level dalam setiap game sangat-sangat luas sekali. Bahkan terkadang ada yang tidak berbatas karena level tersebut dibuat berbarengan dengan disaat kita memainkan game tersebut. Maka sangatlah mudah untuk tersesat dalam Minecraft dan mungkin ada kemungkinan besar kita tidak dapat menemukan lagi rumah kita apabila sudah menjelajah terlalu jauh. Disinilah dimana menara penanda dapat berguna sekali apabila kita tidak ingin kehilangan rumah kita. Menara penanda dapat kita bangun dengan sangat sederhana seperti menggunakan balok tanah atau pasir atau apapun bahan yang tidak terlalu penting.

    Yang harus diperhatikan dalam membangun menara penanda adalah bahwa menara tersebut harus bisa terlihat baik siang atau malam hari. Gunakan benda atau balok yang memancarkan cahaya agar menara tersebut mudah terlihat. Jangan terlalu pelit dalam menggunakan obor untuk membuat menara tersebut lebih mencolok. Lokasinya pun juga harus diperhatikan, menaruh menara tersebut diatas bukit tinggi akan membuatnya lebih mudah ditemukan dari berbagai tempat.

    2. Menara Pengawas
    [​IMG]

    Berbeda dengan menara penanda, menara pengawas berguna sebagai tempat untuk mengawasi wilayah sekitar rumah kita agar dapat mengetahui apabila ada monster atau creeper didekat rumah. Selain dari itu, dengan menara pengawas kita juga bisa lebih mengenal daerah sekitar rumah kita agar lebih mengetahui patokan-patokan yang terdapat di wilayah tersebut yang dapat mencegah kita agar tidak tersesat.

    Tidak seperti menara penanda, menara pengawas tidak perlu terlalu tinggi dan mencolok. Ada bagusnya apabila kita membuat menara pengawas juga mencolok dengan menggunakan obor sehingga kita dapat melihatnya dari jauh, tetapi yang perlu diingat adalah apabila kita membuat menara pengawas terlalu tinggi maka akan lebih susah untuk memanah monster-monster dari atas menara, dan memang karena menara pengawas membutuhkan lebih banyak bahan dasar seperti tangga dan pagar, maka akan memakan waktu lebih lama apabila dibandingkan dengan menara penanda.

    3. Pintu Darurat
    [​IMG]

    Seperti yang saya katakan sebelumnya, memang monster-monster banyak sekali yang berkeliaran terutama di malam hari, dan bahkan seringkali kita menemukan creeper tepat didepan pintu rumah kita. Disinilah dimana pintu darurat akan sangat berguna.

    Pada intinya, pintu darurat adalah pintu sekunder yang dapat kamu pakai sebagai alternatif dari pintu depan. Kita bisa membuat seberapa banyak pun pintu darurat yang kita inginkan, dan bahkan akan lebih memudahkan kita dalam menemukan rumah kita sendiri apabila kita menandai masing-masing pintu darurat tersebut dengan menggunakan semacam penanda baik tersembunyi atau terang-terangan. Pintu darurat pun bisa dibikin tersembunyi misalkan dengan cara menggali suatu danau dan menyambungkannya dengan lorong bawah tanah yang menyambung dengan rumah kita.

    4. Goa Tambang
    [​IMG]

    Dalam game Minecraft, menambang adalah salah satu aspek yang paling penting. Banyak sekali mineral-mineral yang dapat kita temukan dalam game ini. Masing-masing mineral memiliki karakteristik sendiri, seperti misalkan batu bara dapat dipakai sebagai bahan bakar atau dipakai untuk membuat obor. Atau misalkan redstone dust dapat dipakai untuk membuat powered rail yang dapat menggerakkan kereta tambang.

    Dalam rumah kita sendiri, kita bisa menggali tambang dan apabila kita beruntung dapat menemukan goa mineral yang besar tepat dibawah rumah kita sendiri dan ini bisa membuat kemajuan kita dalam minecraft lebih berkembang pesat karena kita tidak harus keluar rumah untuk menemukan mineral-mineral langka.

    5. Kubangan Lava
    [​IMG]

    Terkadang ketika kita sudah lama memainkan Minecraft, kita bisa melihat bahwa bahan-bahan yang tidak terlalu kita butuhkan akan menumpuk dalam inventory kita. Cara agar kita dapat membuang bahan-bahan yang tidak dibutuhkan tersebut adalah antara dengan membakarnya dengan menggunakan flint and steel atau dengan melemparnya ke lava.

    Untuk menyalakan api dalam rumah kita akan ada resiko yang menyebabkan kebakaran rumah, dan apabila kita dapat membangun suatu macam wadah yang terbuat dari cobblestone untuk menaruh satu balok lava dengan menggunakan ember maka kita akan memiliki suatu "tempat sampah" dimana kita dapat membuang barang-barang yang tidak berguna dalam inventory kita.

    Lihat juga:


    Minecraft, Mine, Craft, Tips, Trik, Rumah, Fitur, iOS, Android, Lava, Pintu, Menara, Monster, Tambang, Mineral, Rahasia, Walkthrough, Guide

Share This Page