Tips dan Trik Vainglory: Build Vox Sonic Assault

Tips main Game - achmadfaizal - Jul 28, 2015

  1. Playtoko.com - Walaupun jarak serangannya tidak terlalu jauh, tapi ada kekuatan tersembunyi yang bisa kamu manfaatkan dari kelincahan seorang Vox. Skill Sonic Zoom adalah kunci utama yang harus didukung agar bisa menjadi Vox pembunuh, contohnya dengan panduan Vox dengan build Sonic Assault berikut ini.

    [​IMG]

    Ada yang bilang kalau hero yang satu ini adalah kelas Sniper , dan ada juga yang berpendapat kalau dia adalah Mage . Hero yang saya maksud adalah Vox , hero dengan kategori serangan ranged yang cukup banyak digemari pemain Vainglory mulai dari kalangan pemula hingga kalangan pro. Bisa menjadi Sniper karena memang serangan basic-nya dari jarak jauh, tapi jarak serangannya tidak sejauh hero kelas Sniper lainnya sehingga beberapa orang berpendapat bahwa Vox adalah hero kelas Mage.

    Well, apapun pendapatmu, yang pasti Vox adalah salahsatu hero carry yang bisa kamu andalkan kekuatan serangannya. Vox adalah jenis hero yang memiliki mobilitas paling tinggi di kelasnya, hampir setara dengan hero kelas Assassin: Taka dan Koshka. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips panduan menggunakan Vox dengan salahsatu build yang sering digunakan pemain pro pada kejuaraan dan pertandingan di Tier tinggi, yaitu Build Sonic Assault .

    Sesuai dengan namanya, Sonic Assault = serangan sonic yang berarti kamu akan mengandalkan skill pertamanya Sonic Zoom baik sebagai serangan pembuka, serangan kejutan, maupaun sebagai serangan penutup yang membunuh lawan. Selain itu, build ini juga akan menekankan penggunaan item yang memberikan efek lifesteal dan attack speed agar kamu dapat menghindar lebih lincah dan mendapatkan pertahanan hidup lebih lama saat mengejar lawan ataupun lari dari lawan dengan teknik Kiting*.


    Farming
    Sebagai Vox dengan build Sonic Assault, kamu bisa menjadi Vox yang sangat fleksibel dalam tahap farming dan leveling. Tergantung dengan dua teman hero kamu, jika sudah ada 1 hero Jungle dan 1 hero Protector, maka sebaiknya kamu farming di Lane saja dan fokus untuk push hancurkan Turret lawan. Sedangkan jika sudah ada 1 hero Mage/Sniper dan 1 hero yang dapat berperan di Jungle (Protector/Warrior dengan bekal Ironguard Contract) maka kamu bisa melakukan farming dan leveling di Jungle dengan leluasa. Pada dasarnya Vox Sonic Assault adalah hero yang akan berperan secara roaming pada tahap Mid game hingga akhir.

    [​IMG]

    Satu tips bila kamu memutuskan untuk farming di Lane, maka kamu harus bisa menyiasati Resonance – efek dari skill kedua, Pulse – agar bisa mendapatkan last hit di setiap minions yang kamu serang. Kamu juga bisa sedikit menyicil serangan ke hero musuh dengan pantulan dari Resonance, tapi berhati-hatilah bila segerombolan minions musuh malah memburu ke arahmu karena hero musuh kamu sakiti.


    Skill build
    [​IMG]

    Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, jelas sekali, skill Sonic Zoom adalah prioritas di dalam build ini. Skill lainnya yang perlu kamu tingkatkan hingga maksimal adalah skill ultimate Wait for It. Sedangkan skill Pulse akan sering kamu gunakan saat farming dan leveling, dan saat mencari keberadaan hero musuh di semak-semak saat keadaan pertandingan sudah mulai memanas namun kedua tim saling bermain secara safe.

    Meskipun skill Pulse tidak mencapai level maksimalnya, namun skill ini akan tetap berguna di berbagai kesempatan. Selain untuk memberikan efek pantulan Resonance dan mencari keberadaan hero musuh, skill ini juga ampuh dalam menghasilkan efek slow yang jarang disadari pemain Vainglory. Hanya dengan Pulse di level 4 saja, musuh yang berada di dekat Vox akan terkena efek slow hingga 40% dari kecepatan totalnya dan yang terkena pinggiran Pulse saja akan terkena slow hingga 16%. Jika kamu telah handal dalam menggunakan teknik Kiting (*sama seperti teknik Stutter Step hanya waktu penggunaannya saat kamu berusaha kabur dari kejaran musuh), maka Pulse akan sangat membantumu dalam kabur dan mencicil serangan ke hero musuh.


    Item build
    [​IMG]

    Karena Sonic Zoom mengandalkan Weapon Ratio sebagai damage yang akan dihasilkan, maka kamu akan memerlukan dukungan Weapon Power dari item Weapon. Namun tidak sepenuhnya fokus pada damage saja, kamu juga perlu dukungan kecepatan serangan yang tinggi (demi efektifitas teknik Stutter Step dan Kiting) mengingat jarak serangan Vox tidak terlalu jauh. Selain itu efek heroic perk Julia’s Song milik Vox yang menghasilkan HP barrier dapat kamu dukung dengan efek lifesteal sehingga kamu dapat membuat hero musuh canggung dan kesal saat berhadapan 1-by-1 denganmu.

    1. Early game
    Dimulai dengan tambahan Weapon Power yang besar dari Heavy Steel dan efek lifesteal dari Book of Eulogis, kamu dapat melakukan farming dan leveling dengan leluasa. Di tahap awal permainan, fokuslah untuk mengumpulkan Gold sebanyak mungkin karena kamu akan menjadi salahsatu hero carry di dalam tim yang bertanggung jawab menjadi roamer ke depannya. Hingga kamu telah mencapai level 6, pastikan kamu sudah sanggup membeli Serpent Mask dan Swift Shooter (atau Blazing Salvo jika mampu).

    2. Mid game
    Weapon Power sudah lumayan tinggi, maka kamu perlu mendukung attack speed Vox lagi dengan membeli Breaking Point. Setelah memiliki item tersebut, maka kamu harus konsisten dalam menyerang hero musuh setiap kali pertempuran terjadi. Semakin sering menyerang hero musuh, stack pada Breaking Point semakin meningkat maka kamu akan mendapatkan bonus Weapon Power yang lebih besar lagi. Di tahap Mid game biasanya hero musuh juga sudah memiliki item Defense yang cukup kuat, maka segeralah beli Piercing Spear untuk mengikis armor musuh agar kamu dapat membeli Bonesaw nantinya.

    3. Final build
    Setelah mencapai level 12, maka kamu sudah memiliki 2 skill dengan damage yang cukup besar, yakni dari Sonic Zoom dan Wait for It. Gunakan efek silence dari skill ultimate-nya untuk membungkam hero musuh, kemudian kejar musuh hingga dekat, aktifkan Resonance dari skill Pulse, dan cicil lawan dengan teknik Stutter Step/Kiting dan akhiri dengan Sonic Zoom. Agar skill-mu terasa semakin menyakitkan, segeralah beli Heavy Steel terlebih dahulu untuk membeli Sorrowblade nantinya. Jangan lupa juga untuk lindungi dirimu sendiri dengan membeli Crucible/Aegis jika kamu menghadapi hero musuh dengan burst damage atau Metal Jacket jika kamu ingin lebih memfokuskan jari-jemarimu untuk menerapkan teknik Stutter Step/Kiting.


    Kesimpulannya, Vox dengan build Sonic Assault harus berani bergerak secara mobile dari Lane ke Jungle dan ke Lane lagi dan sebaliknya untuk mengecek keberadaan musuh. Jangan ragu juga untuk gunakan skill Wait for It sebagai serangan pembuka tapi jangan sampai Sonic Zoom kamu terbuang sia-sia hanya karena kamu gunakan untuk kabur atau menghindari serangan lawan. Ingat, kamu memiliki Weapon Power dan lifesteal yang cukup besar untuk menopang nyawamu sementara. Intinya, ada 3 hal yang menjadi kekuatan utama build Sonic Assault:
    • Menghindar untuk menyerang dengan skill Sonic Zoom
    • Hadapi musuh tanpa gentar berkat Lifesteal dan Weapon Power + Armor Piercing yang cukup besar
    • Teknik Kiting + Sonic Zoom dalam keadaan mendesak
    Baca juga:


    vainglory, sniper, mage, vox, build vox, vainglory vox, tips vainglory, trik vainglory, tips dan trik vainglory, sonic assault, android, ios, game android, moba, game ios, game gratis, tips main game, vox sonic assault

Share This Page