Tips dan Trik Vainglory – Tips Ganking yang aman dan Efektif dalam Vainglory

Game News - moeslim6 - Apr 24, 2015

  1. Playtoko.com – Ganking dalam game MOBA merupakan sesuatu yang wajib dilakukan, tanpa hal itu tim kamu pasti akan selalu mengalami kekalahan, namun jika kamu menguasai teknik itu bisa dipastikan kamu bisa menikmati nikmatnya bermain game MOBA

    [​IMG]

    Setelah sebelumnya teman saya pernah membahas tentang tips grinding di dalam game, kali ini saya akan membahas cara untuk melakukan ganking yang aman, halus, dan efektif. Istilah ganking sendiri dalam game MOBA adalah melakukan serangan diam-diam bersama teman untuk membunuh musuh yang sudah ditargetkan. Ganking sendiri tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, kamu membutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik agar berhasil membunuh target. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan saat melakukan ganking.

    Hero

    Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat melakukan ganking adalah hero yang akan kita targetkan. Sebaiknya hero yang kamu targetkan di awal permainan adalah hero-hero berdarah tipis, contohnya seperti Saw, Petal, Ringo, dan hero tipis lainnya. Hero yang kita pakai dan teman kita pakai juga cukup penting dalam melancarkan aksi ganking kita. Dalam melakukan ganking sebaiknya salah satu dari kelompok gank kita harus mempunyai hero stunner atau hero yang mempunyai efek buff ( slow, silence ). Jika kita hanya mengandalkan hero damage saja seperti Koshka atau Petal musuh musah sekali untuk kabur dengan sepatu yang dimilikinya.

    [​IMG]

    Rute

    Rute yang kita ambil juga sangat penting dalam kesuksesan sebuah ganking, salah rute sedikit saja bisa membuat kamu mati di tempat jika kamu tidak pintar-pintar mengantisipasinya. Rute yang kita ambil untuk gank ke arah lane adalah memutar lewat hutan. Ada dua jalur yang bisa kamu ambil disana, jalur yang beresiko dan jalur ama. Yang paling efektif sebenarnya adalah jalur yang beresiko, namun jalur itu memiliki resiko yang cukup tinggi. Namun jika kamu mempunyai strategi yang bagus dengan temanmu, kamu dapat dengan mudah untuk gank musuh di area lane lewat jalur itu.

    [​IMG]

    Koordinasi dan Komunikasi

    Yang tidak kalah penting dari pemilihan hero dan rute yang diambil adalah komunikasi. Tanpa komunikasi yang bagus dengan temanmu, yang harusnya kita membunuh musuh malah jadi kita yang terbunuh, kok bisa? Hal itu bisa saja terjadi jika koordinasi dengan temanmu cukup buruk. Kita ambil contoh misal target kita adalah Ringo dan Koshka, niatnya kamu akan membunuh Ringo duluan karena dia mempunyai damage yang besar, namun teman-temanmu malah fokus ke Koshka, alhasil Koshka berhasil kabur dengan lari cepatnya sedangkan teman teman kamu mati karena diserang ringgo yang berdamage besar. Oleh sebab itu cobalah berkomunikasi dengan temanmu untuk menentukan siapa yang harus dibunuh duluan.

    Flare

    Salah satu item yang wajib kamu bawa saat ganking di late game adalah flare, flare berguna untuk mendeteksi tempat semua hero musuh berada. Taktik yang kamu gunakan dalam menggunakan flare untuk ganking adalah, pertama-tama berkumpullah bersama ketiga temanmu, setelah berkumpul coba masuk ke hutan area lawan dan setelah itu nyalakan flare. Jika terdapat 1 atau 2 musuh di dekat kalian cobalah kejar. Namun jika musuh juga sedang berkumpul kamu harus berhati hati dan jangan bergerak sendiri. Flare juga berguna di awal game, strateginya adalah jadi di awal game kamu beli flare 1, bunuh semua minion hutan bersama temanmu dan cobalah masuk ke hutan area lawan setelah itu hidupkan flare dan bunuh musuh yang berada di situ bersama temanmu. Hal ini cukup efektif dilakukan di awal game karena darah musuh masih terbilang tipis, dan tentunya darah mereka juga tidak full setelah melawan minion hutan.

    Situasi dan Kondisi

    Untuk melakukan ganking kita juga perlu melihat situasi dan kondisi dalam Vainglory. Jangan melakukan gank jika musuh sudah melepas Kraken. Walaupun kamu berhasil membunuh musuh namun turret-turretmu pasti sudah hancur berkeping keping. Terpancing emosi di dalam game ini juga bisa menjadi kesalahan yang fatal di dalam game. Kamu juga sebaiknya tidak menyalahkan teman jika mereka melakukan kesalahan atau dia hanya menjadi feeder dalam team, karena itu akan merusak komunikasi dan temanmu itu pasti malas mengikuti perintahmu lagi. Jangan paksakan melakukan ganking jika musuh sudah mengetahui posisi kamu dan temanmu, alih-alih malah kalian yang diserbu musuh.

    [​IMG]

    Waktu

    Yang terakhir dan tidak kalah penting di dalam ganking adalah waktu atau timing yang pas. Waktu yang pas untuk melakukan gank pada awal game adalah pada saat semua minion hutan habis ( jika kalian menggunakan hero jungle ), karena waktu itu adalah yang paling pas dimana minion hutan sudah habis dan kalian bisa memanfaatkan momen ini untuk gank musuh di lane bersama kedua temanmu. Tidak asal maju, kamu juga dituntut untuk melakukan serangan pembuka dengan waktu yang pas, sehingga teman temanmu bisa ikut maju untuk membunuh target. Di mid game sampai late game usahakan jangan pernah sendiri di tengah hutan, tetaplah menjaga jarak dengan temanmu agar mereka bisa menjangkau kita jika kamu mendapat serangan dari musuh.

    Teknik Ganking dalam dunia MOBA memang memerlukan beberapa kali latihan, namun jika kamu sudah menguasainya saya yakin kamu akan selalu memenangkan war dalam game Vainglory.

    Baca juga :


    vain glory, game mobile, android, ios, tips, trik, moba, gank

Share This Page