Uniknya Petualangan Seorang Ksatria dalam Dunia Kubus Rubik di 'Euclidean Lands'

Game News - achmadfaizal - Dec 2, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu pernah bayangkan jika game Monument Valley dan Lara Croft Go menjadi satu? Euclidean Lands adalah jawabannya. Game puzzle isometrik buatan Miro Straka ini memiliki mekanisme dunia kubus Rubik yang sangat unik!

    [​IMG]

    Mencari game puzzle isometrik terindah dan terbaik sejauh ini pasti akan kembali membuatmu mengingat Monument Valley . Sukses menjadi sebuah game mobile yang sangat inspiratif di sepanjang tahun 2014-2015, alhasil ada banyak sekali game puzzle yang serupa di Google Play dan App Store. Satu lagi developer independen yang baru saja memperlihatkan karya terbarunya yang terinspirasi dari game tersebut adalah Miro Straka dengan game berjudul Euclidean Lands .

    Di dalam game ini kamu akan bermain sebagai seorang ksatria berjubah merah dengan senjata tombak panjang, seperti ksatria romawi. Terlihat seperti pion catur, pijakan di Euclidean Lands terlihat begitu jelas dengan petak-petak berbentuk persegi. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar animasi di bawah ini, dunia di dalam game dapat kamu geser dan putar layaknya sebuah kubus Rubik . Dan nampaknya kamu tidak akan sendirian di dalam game ini.

    [​IMG]

    Ya, ada banyak musuh bersenjata serupa yang akan kamu hadapi. Kelihatannya gerakan para musuh hanya terbatas pada garis merah di depannya dan untungnya pion ksatriamu dapat bergerak dengan bebas. Unsur strategi turn-based dalam bentuk dunia puzzle yang unik ini pasti akan mengingatkanmu dengan game Lara Croft Go . Ada banyak kemungkinan cara yang dapat ditempuh agar kamu dapat melewati level dengan selamat.

    [​IMG]

    Secara harfiah memang benar-benar terlihat seperti dunia berbentuk kubus Rubik yang dimodifikasi. Namun saya rasa perpaduan warna serta renderi 3 dimensi yang halus menjadikan Euclidean Lands sedap di pandang mata, meski hanya berbentuk kubus. Perpaduan gameplay Monument Valley dan Lara Croft Go di dalam satu sajian game puzzle membuat game ini semakin menarik untuk diikuti perkembangannya.


    Sayangnya masih belum ada rincian lebih lanjut dari sang developer mengenai kapan Euclidean Lands akan dirilis. Tapi yang pasti game ini akan tersedia untuk perangkat iOS dan akan menyusul untuk Android nantinya. Sambil menunggu perkembangannya, kamu bisa follow akun Twitter-nya di @EuclideanLands atau tunggu kabar selanjutnya dari kami.

    Baca juga:


    euclidean lands, monument valley, strategi, puzzle, taktik, lara croft go, turn-based, ios, game ios, game mobile, rubik, isometrik

Share This Page