Yay! Fitur Fingerprint Scanner Sekarang Bisa Dipakai di WhatsApp Android

Game News - droidunj - Nov 1, 2019

  1. Asiiik sekarang bisa lock WhatsApp di android pake sensor sidik jari lho. Gimana caranya?

    [​IMG]

    Aplikasi chatting WhatsApp masih jadi salah satu apps paling populer yang sering dipake pengguna smartphone di Android dan iOS. Keamanan tentu jadi jaminan utama untuk para penggunanya kayak privacy penggunanya. Apalagi kadang ada aja oorang baik itu temen atau saudara sekalipun iseng buka buka chat di smartphone. Hal ini seringkali terjadi dan bikin risih beberapa orang meski ada juga yang gak peduli.

    Kalo fitur kemanan fingerprint dan face unlock di WA sebelumnya cuma bisa dinikmati sama pengguna iOS via TouchID dan FaceID, sementara pengguna Android masih belom bisa pake fitur tersebut. Sistem kemanan tambahan ini pada dasarnya nambahin lapis baru untuk kemananan buka apps tersebut dengan memanfaatkan sensor biometrik di smartphone yang mendukung agar lebih privat lagi pas dipake. Nah, kabar baiknya dilansir dari Engadget fitur fingerprint unlock ini sudah bisa dinikmati di smartphoneAndroid.

    Bener banget, kini kamu bisa dengan mudah buka WhatsApp dengan nempelin jari yang sidik jarinya udah terdaftar di hape android yang kamu miliki. Untuk ngaktifin fitur tersebut, kamu cuma tinggal masuk ke bagian Setting dan konfirmasi sidik jari kamu untuk ngaktifinnya. Lalu gimana untuk face unlock?? apakah dukung juga di android? Untuk saat ini masih belom diketahui apakah fitur ini akan diiimplementasi di smartphone Android.


Share This Page